Facebook UM Kebanjiran Teman

Bisa dibilang saat ini yang namanya Facebook sudah sangat akrab di telinga masyarakat, bagaimana tidak?? Pada tahun 2004, tepatnya tanggal 4 Februari 2004, saat facebook diluncurkan, lebih dari 1 juta pengguna lebih telah memiliki accountnya.

Sangat mengagumkan bukan, tentunya Universitas Negeri Malang (UM) juga tak kalah memanfaatkan situs social networking yang dibuat oleh Mark Elliot Zuckerberg ini sebagai salah satu sarana komunikasi mahasiswa UM.

Pada saat saya mengakses terakhir Facebook UM, tak disangka lebih dari 2,343 friends dan 138 mutual friends  yang tercantum dalam facebook tersebut, ini membuktikan hampir seluruh mahasiswa UM memiliki account Facebook dan tergabung dalam group Facebook UM.

Dari kemudahan yang ditawarkan Facebook sendiri seperti Facebook update status, Facebook notes, itunes sampling Facebook, Facebook marketplace, Facebook tagging, dll, siapa yang tidak jatuh cinta. Namun sebagai mahasiswa UM yang tidak gaptek (gagap teknologi) tentunya kita juga harus memanfaatkan teknologi tersebut dengan bijak, dalam artian kita dapat membedakan antara jam perkuliahan dan juga jam bebas, karena pada dasarnya kalau kita lihat sejarah Facebook sendiri memberikan kita inspirasi bagaimana kita berkarya dan terus berkarya, dan tentunya nilai pantang menyerah yang dimiliki Mark Elliot Zuckerberg dari orang yang tidak dikenal sampai menjadi orang yang diperbincangkan.

10 comments to Facebook UM Kebanjiran Teman

  • iwan s

    Iya memang daftar sekolah gratis, belakangnya……….. sekian.

  • bamboo_bed

    Hmmm ngefek kah??
    Gimana mau mendukung wong kemaren coba membuka situs FB tidak bisa karena banned di jalur PTK.
    Tetapi sementara saya setuju dengan pembatasan akses ke FB. Mahasiswa masih belum bisa menggunakan FB sebagai sarana penyampaian ide dengan baik. What’s on your mind? cenderung diartikan sebagai What’s in your heart?. Alhasil hari ini dari 20 recent post yang ada berisi 12 makian dari kebanyakan cewek karena putus, 5 status tidak jelas seperti mengantuk, lapar, dsb, dan hanya 2 status pembangkit motivasi sesama.

  • Numpang lewat mas. Bagi mahasiswa UM kelompok PKM didanai DIkti 2009 (106 judul) harap segera mengambil dana tahap II (30%) di MPI. Tx

  • aLe

    Pagi pagi buka fesbuk,
    Padahal face masih ngantuk 😀

  • M.Nidhom

    O ya pak, saya akan usahakan semampunya.

  • Sdr M. Nidhom, tolong teman-teman yang ada di Facebook diajak untuk membuat link ke http://um.ac.id atau ke http://berkarya.um.ac.id, bisa dicantumkan di blog pribadinya atau di Facebooknya. Situs UM sangat memerlukan link dari alumni dan sivitas akademika.

  • M.Nidhom

    Tentu Mas Rachman, cuma qt juga harus butuh data2 yang akan ditampillkan di facebook tersebut, bahkan qt juga bisa buat link dari site resmi UM.

  • Kemahasiswaan banyak sekali kegiatannya. Saya ingin memanfaatkan facebook untuk berkomunikasi, menyampaikan informasi, dll dalam bentuk grup-grup. Grup yang akan saya buat adalah: PKM, SEni, OLah raga, organisasi, dll. Adakah yang mau membantu?

  • M.Nidhom

    Ok sangat setuju banget satriyo, thanks for your comment!!!

  • Semakin tinggi peminat facebook maka orang akan banyak teman. Tetapi jangan berlebihan karena dampak negatifnya juga banyak. Kalau perlu main FB juga belajar semua aksesoris yang ada. Untuk mengetahui semua dari FB. Jangan hanya chat, kirim pesan, dll.

    Semakin maju UM, dan banyak teman lewat FB.
    CAYoooooo….

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.