Nilai dari dosen dan KHS on-line, sudah saatnya?

Setiap akhir semester, kantor pusat selalu padat dengan antrian mahasiswa yang ingin segera melihat nilai hasil perjuangannya selama belajar pada semester tersebut.  Kepadatan ini mungkin bisa diantisipasi dengan diberikan kemudahan kepada para mahasiswa untuk bisa mencetak sendiri KHS tersebut secara on-line.

Masalah klasik yang selalu muncul pasti ada, yaitu tidak seluruh nilai matakuliah yang diprogram mahasiswa bisa keluar pada saat itu karena terlambatnya dosen program studi menyerahkan Daftar Nilai Akhir (DNA) tersebut.  Dengan demikian mahasiswa nantinya bisa dua, tiga atau beberapakali cetak sampai nilai seluruhnya lengkap atau mungkin bisa melihat dulu di layar apa masih ada nilai kosong untuk dipertimbangkan cetak atau tidak.

Dari hal tersebut di atas, sudah saatnya perlu juga dipikirkan kalau para dosen melakukan  entry nilai matakuliah secara on-line saja yang nantinya langsung mengisi KHS mahasiswanya yang memprogram matakuliah itu.  Selanjutnya para dosen matakuliah mencetak Daftar Nilai Akhir (DNA) matakuliah sesuai daftar mahasiswa yang memprogram dan membubuhkan tandatangan untuk diserahkan ke BAAK sebagai dokumen.

Dengan demikian mahasiswa akan dapat dengan mudah untuk mengetahui nilai tersebut dari mana, di mana, dan kapan saja.  Yang tidak kalah penting pada KHS mahasiswa adalah ada informasi batas masa studi dicantumkan sebagai catatan pada KHS sebelum habis masa studi berakhir sehingga tidak terkesan “krasan”  sebagai mahasiswa UM

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.