UM Siapkan Rumah Dosen di Wagir untuk Dosen

Universitas Negeri Malang (UM) menyiapkan perumahan murah untuk dosennya. Perumahan ini dibangun untuk memfasilitasi dosen yang belum memiliki rumah. Termasuk mereka yang masih tinggal di rumah dinas (rumdin) dan harus segera keluar dari sana.

“Launching perumahan ini akan kami lakukan pada awal Oktober ini. Hanya saja kepastian waktunya masih akan kami bicarakan dengan pengembang,” ungkap Ketua Koperasi Pegawai Negeri (KPRI) UM, Drs Partono M.Pd kepada Malang Post.

Selain ditujukan bagi dosen UM, perumahan yang berlokasi di Desa Njedong Kecamatan Wagir Kabupaten Malang ini juga membidik pangsa pasar dosen Universitas Brawijaya (UB) dan dosen UIN Maulana Malik Ibrahim. Karena lokasi perumahannya hanya 15 menit saja ditempuh dari kampus. Harganya mulai Rp 124 Juta hingga Rp 200 Juta.

Khusus bagi karyawan dan dosen UM, ada diskon khusus yang disubsidi oleh KPRI. Kalau persyaratan uang mukanya Rp 35 Juta, maka Rp 5 Juta disubsidi KPRI. Itupun masih ada fasilitas angsuran uang muka hingga delapan tahun.

Sementara itu Rektor UM Prof Dr H Suparno beberapa waktu lalu menuturkan, perumahan murah ini bisa menjadi solusi bagi penghuni rumdin yang belum punya rumah. Karena rumdin UM harus segera dikosongkan dan akan difungsikan sebagai tempat akomodasi bagi mahasiswa program khusus dan kerjasama UM.

“Saat ini UM dalam hal ini koperasi UM bekerjasama dengan BTN dan investor menyediakan perumahan murah. Perumahan ini bisa dimiliki oleh dosen, karyawan, dan pensiunan dengan harga murah,” ucapnya.
Wisma tumapel dan juga perumahan di simpang Bogor lanjutnya akan difungsikan sebagai fasilitas akomodasi.

Wisma Tumapel akan menjadi guest house yang berpadu dengan fasilitas akademik untuk program-program unggulan, untuk kelas pasca sarjana eksekutif dan program training kalangan eksekutif. Rumah di simpang Bogor akan difungsikan menjadi penginapan untuk mahasiswa asing dari berbagai negara.

Sumber http://malangraya.web.id, 2 Oktober 2009.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.