Jurnal Terakreditasi

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional RI, Nomor 110/DIKTI/Kep/2009, tanggal 5 Desember 2009 tentang Hasil Akreditasi Berkala Ilmiah (Periode II Tahun 2009), 2 (dua) jurnal terbitan UM yang diusulkan dalam periode 2 (Oktober 2009) mendapatkan status terakreditasi yaitu:

1. Jurnal Sekolah Dasar yang diterbitkan oleh UPP 1 Program D II PGSD Jurusan KSDP Fakultas Ilmu Pendidikan.

 2. Jurnal Bahasa dan Seni yang diterbitkan Fakultas Sastra.

Selamat kepada Bpk. Muhana dkk dan Bpk. Suyono dkk   yang telah bekerja keras, serta Tim Pengembang Jurnal Berkala yang telah membantu  mempersiapkan berkas usulan akreditasi sehingga berhasil mempertahankan status akreditasi Jurnal Sekolah Dasar dan Jurnal Bahasa dan Seni untuk 3 tahun kedepan (masa berlaku Oktober 2009- Oktober 2012).

Dengan demikian jumlah jurnal yang terakreditasi di UM ada 5 buah yaitu: 1. JIP  diterbitkan oleh LPTK dan ISPI, dikelola Subag SI, BAAKPSI, 2. Jurnal TEFLIN diterbitkan Jurusan Sastra Inggris, 3. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) diterbitkan oleh LP3, 4. Jurnal Sekolah Dasar diterbitkan UPP 1 PGSD, FIP,  dan 5. Jurnal Bahasa dan Seni diterbitkan oleh Fakultas Sastra.

Semoga di tahun 2010 akan ada lagi jurnal yang diterbitkan UM memperoleh status terakreditasi dengan pedoman akreditasi yang baru dimana nilai yang dipersyaratkan adalah tidak boleh  kurang dari 85.

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.