IDE: Semester Depan, KRS-an Dimulai Sabtu

Perlu dipertimbangkan memulai KRS-an via Internet pada hari Sabtu-Minggu dan dilanjutkan Senin-Kamis melalui Internet atau intranet. Jumat cetak DHK.

Keuntungannya adalah

1. Mahasiswa tidak berdesakan pada satu tempat karena terdistribusi pada ratusan atau ribuan tempat (warnet, rumah, kampus, dll). Sediakan hotspot outdoor dengan kekuatan yang memadai di kampus.

2. Jaringan kampus dan database bisa digunakan maksimum untuk KRS karena pada hari tersebut karena tidak dipakai untuk pekerjaan rutin.

3. Waktu KRS-an menjadi jauh lebih panjang … Sabtu 24 jam, Minggu 24 jam. Yang cepat bangun dan ada fasilitas Internet bisa memulai pk 00.00 …

4. Jika satu jam menghasilkan 150 KRS maka selama Sabtu dan Minggu akan dihasil 48 x 150 = 7.200 KRS. Hari Senin mestinya tinggal sedikit sekali atau sudah habis, karena berdasarkan pengamatan semester ini, 6.490 mahasiswa yang mengubah KRS via Internet.

Malang, 27 Januari 2010

Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak Pusat TIK)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.