UM mengikuti Education & Training Expo 2010

Education & Training Expo 2010Kunjungan Wakil Menteri Kementrian Pendidikan NasionalDalam rangka lebih mengenalkan UM dengan berkomunikasi langsung dengan pangsa pasar, meningkatkan jumlah peminat studi lanjut ke UM yang berasal dari wilayah DKI dan Jawa Barat, dan memberikan informasi yang lebih komprehensif tentang jalur masuk serta prodi yang diselenggarakan di UM, PR4 a.n. Rektor menugaskan Tim Promosi UM (Dra. Aminarti Siti Wahyuni, Ir. Maarif, Doni Irwanto S.Kom, dan Gloria Hardingsih, S. Sn) untuk mengikuti kegiatan Education & Training Expo 2010 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan pada tanggal 11 s.d. 14 Februari 2010.
Penyelenggara pameran adalah PT. Wahyu Promo Citra yang didukung oleh Dirjen Dikti, Dinas Prov. DKI Jakarta, dan Assosiasi Perusahaan Pameran Indonesia. Pameran dibuka pada pk.10.00 wib, tanggal 11 Februari 2010 oleh Wakil Menteri, Kementerian Pendidikan Nasional Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D, Sp.GK. Pameran diikuti oleh 122 stan, yang terdiri dari PTN, PTS, dan PTD terkemuka, lembaga-lembaga pelatihan terpilih. Pengunjung setiap harinya rata-rata 6.000 orang dengan prosentase calon mahasiwa 79,2% (dilakukan penjemputan langsung ke 200 SMU/SMK pilihan wilayah Jabodetabek oleh penyelenggara), masyarakat umum 8%, kalangan pendidikan 10 %, pejabat pemerintah 0,25 %, kalangan industri/pengusaha 2,5 % dan perwakilan negara sahabat 0,05%.

Selain mengikuti pameran, Tim Promosi UM juga diberi kesempatan menyelenggarakan talk show “Kemana Setelah Lulus SMU” pada pk 13.30-14.30, tanggal 11 Februari 2010 dengan nara sumber Dra. Aminarti Siti Wahyuni. Talk show berlangsung meriah diikuti sekitar 200 orang pelajar pengunjung pemeran dipandu Gloria, S.Sn serta diselingi kuis oleh Ir. Maarif dan Doni Irwanto S.Kom.

Pada saat pembukaan, Tim Promosi UM berhasil “menggaet” Wakil Menteri Kementerian Pendidikan Nasional untuk singgah ke stan UM, dan beliau berkenan serta memberi semangat agar UM terus meningkatkan mutunya.

Hal yang membahagiakan dan membanggakan terjadi pada hari Jum’at tgl 13 Februari 2010, banyak pengunjung stan UM yang memberi ucapan selamat karena membaca berita di berbagai koran terbitan nasional yang mencantumkan UM berada pada peringkat 6 Indonesia berdasarkan pemeringkatan Webometrics Januari 2010. Beberapa komentar ada yang bernada tak percaya, “Apa betul yang dimaksud adalah Universitas Negeri Malang?”. Tentu saja kami menjawab dengan penuh semangat bahwa berita itu benar adanya dan UM memang pantas menduduki peringkat 6 Indonesia dengan kerja keras dari warganya yang tidak pernah berhenti berkarya dan berkarya.

Akhirnya tugas Tim Promosi UM untuk mengikuti Education & Training Expo 2010 berakhir pada tanggal 14 Februari 2010 pk. 19.00 wib, 10.000 exp. brosur UM telah habis terbagikan, semoga berhasil memenuhi target sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.