PROGRAM HIBAH KOMPETISI ASOSIASI PROFESI MAHASISWA (PHK-APM)

Pada tahun 2010, Direktorat Akademik, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional kembali meluncurkan program Hibah Kompetisi Asosiasi Profesi Mahasiswa (PHK-APM).  Yang dimaksud asosiasi profesi mahasiswa adalah organisasi kemahasiswaan antar kampus yang memiliki bidang ilmu sejenis dan bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menekuni profesinya setelah lulus.  Secara umum program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa melalui kegiatan yang seiring dan komplemen dengan kegiatan akademik di program studinya sehingga dapat berkontribusi pada keunggulan dan kemandirian lulusan. Setiap asosiasi Profesi Mahasiswa hanya dapat mengusulkan satu proposal dan memilih satu atau lebih tema program sbb:

1. Pengembangan program asosiasi berbasis bidang ilmu

2. Pengembangan pendukung proses pembelajaran untuk mempersiapkan keprofesian mahasiswa.

3. Pengembangan kegiatan Go Field atau Live In pada dunia usaha atau dunia industri untuk peningkatan kualitas akademik.

4. Pengembangan program kewirausahaan mahasiswa.

5. Program produktif berbasis sumber daya alam ramah lingkungan.

6. Program rekayasa sosial berbasis kearifan lokal.

Besarnya pagu dana yang diajukan oleh setiap asosiasi profesi mahasiswa maksimal 40 juta rupiah.  Persyaratan pengusul, jadwal kegiatan, administrasi hibah, kriteria seleksi dan kaidah penulisan proposal dan laporan selengkapnya dapat dilihat di web kemahasiswaan.um.ac.id

Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.