MIMPI: Cara Baru Pendaftaran Online UM

Belajar dari banyaknya pendaftar SNMPTN yang salah pilih membeli PIN IPA, IPS, atau IPC maka perlu dipikirkan mimpi berikut ini.

  • Pendaftar cukup membeli PIN (tidak perlu dibedakan IPA/IPS/IPC) lalu setelah  itu memilih program studi (satu, dua, atau tiga).
  • Setelah memilih program studi barulah kemudian digolongkan menurut pilihannya yaitu
    • Jika semua pilihan IPA maka masuk kelompok IPA.
    • Jika semua pilihan IPS maka masuk kelompok IPS.
    • Jika ada pilihan yang IPA dan ada yang IPS maka masuk kelompok IPC.

Apakah mimpi ini bisa diwujudkan tahun depan di UM?

Malang, 31 Mei 2010
Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak)

10 comments to MIMPI: Cara Baru Pendaftaran Online UM

  • Roy

    harga aplikasi ini berapa ya..untuk pembayaran krs online

  • @Pak Johanis
    Melihat perkembangan TIK UM dari tahun ke tahun (bagi yg sering online pasti tau), Sepertinya tahun 2011 itu bukanlah “mimpi” lagi Pak Jo, waaah.. rasanya saya ikut merasakan perjuangan dan perkembangan TIK UM. . meski hanya sekedar sbg pengamat.
    Jika pas lagi errror pasti bnyak yang komplain….

    yaahh itulah susah senangnya BERKARYA di dunia maya..

    Tapi jika melirik ke belakang, perkembangan TIK UM sungguh luar biasa..

    Saya tunggu mimpi pak Jo yg berbeda di tahun depan..!

    Puput Harjanto (Mahasiswa Fisika UM)

  • REZHA AGISTRIA

    Saya Rezha,,saya setuju Dngan mimpi UM.Semoga mimpi UM terkabul,,Amin

  • riski...

    Pak panitia spms 1 um…saya sudah transfer biaya pendfataran spms 1 sbesar 300 rb melalui bank btn cabang kantor pos pare pada tanggal 2 juni 2010 dengan kode pembayaran 41003139…di situ dijelaskan setelah 2 hari transfer bisa mencetak kartu peserta, nah sampai sekarang tanggal 5 juni saya login kembali disitus http://seleksi.um.ac.id/ .status di situ tetulis belum bayar jd sampai sekarang saya belum dapat mencetak kartu peserta saya…bagaimana ini…ada solusi???terimakasih…

  • feptika

    bapak jo saya mau tanya kemarin2 itu saya daftar online dan ternyata jumlah nilai yang saya tulis salah dan udah terlanjur cetak……….. yang jadi pertanyaan saya itu apakah mempengaruhi jumlah nilai yang saya tulis salah tsbt???/ tolong segera dibalas.terimakasih

  • @Teguh Priyanto

    @michael

    Pak Teguh memahami benar salah satu sisi persoalan dan Mas Michael memahami benar soal mimpinya. Keduanya adalah benar dan saling melengkapi. Terima kasih.

  • @Teguh Priyanto
    Mimpi adalah sesuatu hal yang cukup baik. Dengan adanya suatu impian, maka kita makin bersemangat untuk mewujudkannya. Saya yakin mimpi ini akan disertai tindakan.

    Silakan baca mimpi-mimpi staff UM yang sudah terwujud bulan Februari
    http://community.um.ac.id/content.php?117-Mimpi-mimpi-Indah-UM-Mulai-Terwujud

    Mohon maaf jika ada jawaban saya yang kurang berkenan.

    Michael
    (Alumnus FS UM)

  • Teguh Priyanto

    Pak Jo.Yth,.. saya kasihan pada Pak Jo cs yang masih diribetkan dengan urusan salah urus, sehingga yang mudah jadi sulit dan solusinya berharap pada impian, serasa jadi kurang canggih. Sementara kemudahan urusan di PT lain di sekitar kita semakin bagus dengan dukungan TIKnya, kita masih termangu-mangu dibuai impian. Maaf Pak Jo, kata kunci komen ini adalah “mimpi”, he,..he..he,..

  • @michael
    Ya, bisa diambil harga rata-rata, sama seperti saat ini UM tidak lagi membedakan biaya “pendaftaran online lokal” antara yang pakai tes khusus dengan yang tidak pakai.

  • Akan tetapi, kan harga PIN IPC lebih tinggi daripada IPA/IPS. Jika mimpi ini diwujudkan berarti harga harus sama, bukankah begitu Pak?

    Michael
    (Alumnus FS UM)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.