Peningkatan Layanan: SPP Online, Registrasi, KRS Online

UM meningkatkan layanan untuk mahasiswa sebagai berikut:

  • UM mengadakan kerjasama dengan Telkom, BNI, BRI, dan BTN untuk membuat SPP online yaitu bank bisa mengakses tabel pembayaran yang ada di database UM dan setelah mahasiswa membayar maka langsung dicatat di database UM. Mahasiswa bisa bebas memilih bank yang akan digunakan dan bisa menggunakan fasilitas pembayaran melalui kasir atau ATM (semester ini, BTN hanya bisa melalui kasir).

Pembayaran SPP melalui ATM BNI. Kode untuk UM adalah 7009

Pembayaran SPP melalui ATM BRI

  • Sistem tersebut akan menghapuskan proses validasi keuangan. Jadi mahasiswa tidak perlu ke Subag DRK untuk melakukan validasi keuangan.
  • Mahasiswa bisa langsung ke Subag RS. Semester depan akan diusahakan agar proses ini bisa dihapus.
  • Mahasiswa melakukan KRS online via internet mulai hari Sabtu. Proses KRS via internet yang dimulai hari Sabtu-Minggu-Senin-Selasa-Rabu diharapkan akan menghapus antrian di fakultas/jurusan. Mahasiswa bisa menggunakan hotspot di jurusan masing-masing, teras loket Subag RS dan PE, teras gedung Pusat TIK.
  • KRS online ditutup Rabu dan petugas mencetak Daftar Hadir Kuliah (DHK) pada hari Kamis, dan mengedarkan ke kotak dosen pada hari Jumat. Dengan demikian diharapkan kuliah hari pertama sudah dilengkapi dengan DHK.

Teras loket di BAAKPSI (Gedung A3) baik di Subag RS maupun Subag PE akan ditambah lampu dan stop kontak untuk mendukung KRS Online.

Semoga layanan ini berguna bagi mahasiswa.

Malang, 24 Juni 2010

Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.