Sistem Online UM

Sistem online UM yang diusulkan oleh para komandan lapangan mendapat restu dan respon yang sangat cepat oleh Prof. Suparno (Rektor) yang segera ditindaklanjuti oleh Pak Kusmintardjo (PR I), Prof. Rofi’uddin (PR II), Pak Kadim Masjkur (PR III), dan Pak Isnandar (PR IV). Instruksi para pimpinan segera disambut dengan cepat pula oleh Pak Amin Sidiq (Kabiro AAKPSI) dan Pak Andoyo (Kabiro AUK).

Para komandan di lapangan segera sibuk mewujudkan sistem online dalam bagiannya masing-masing. Jajaran PK yang dikomandani Bu Mimin Nurbintarti (Kabag PK), Pak Noor Farochi (Kasubag RS), dan Pak Dwi Waluyo (Kasubag PE) segera mewujudkan sistem online untuk Seleksi, KRS, dan KHS.

Jajaran Kemahasiswaan yang dikomandani oleh Bu Fatmawati (Kabag Kemahasiswaan), Pak Rochman Santoso (Kasubag MPI), dan dibantu oleh Mbak Nida Anisa (staf Komunikasi) segera melaksanakan sistem online untuk alumni.

Jajaran Keuangan yang dikomandani oleh Pak Zunaedi (Kabag Keuangan), Pak Suwadi (Kasubag DRK), dan Pak Waras (Bendahara PNBP) segera berkoordinasi dengan Telkom Indonesia/Finnet dan BRI, BNI, dan BTN untuk mewujudkan pembayaran elektronik (e-payment). Untuk mewujudkan kerja sama ini tidak kurang pentingnya peran Pak Dawud (Dekan FS) yang bersedia menjadi “penyambung lidah prajurit”.

Dari unit yang lain, juga muncul gerakan serupa yaitu dari jajaran LPM yang dimotori Pak Hendri Purwito juga bekerja mewujudkan KKN online, sedangkan dari Unit PPL yang dikomandani oleh Pak Imam Supeno juga mewujudkan PPL online.

Para prajurit perangkat lunak  kemudian berjuang menembus waktu, ruang, dan keterbatasan yang ada untuk membuat sistem online, terima kasih kepada Arrijal Nagara Yanottama, Abdul Wahed, Bambang Purwanto, dan Umar Faisol.

Prajurit infrastruktur juga berjuang menyiapkan, memperbaiki, dan merawat jaringan dan server, untuk mendukung sistem online, terima kasih kepada Ismail Fahmi, Sandra Irawan, Rizky, Fajar Tjahyono, dan Sutrisno.

Pihak luar yang bekerja sama dengan UM juga memberikan dukungan yang kuat untuk mewujudkan  sistem online ini, dari Telkom Indonesia adalah Pak Rahadyas Bharata (Account Manager) dan Pak Adit Krismantya (Finnet); dari BRI adalah Pak Achmad Suadi/Memed (Vice President Divisi Hubungan Lembaga), Pak Agus Irwanto (Kepala Cabang Martadinata), Pak Hengky Surya (Divisi Teknologi Sistem Informasi), dan Pak Sugeng (Kepala Kantor Kas UM); dari BTN adalah Pak Taufiqurrahman (Kepala Unit Ritel Cabang Veteran); dan dari BNI adalah Bu Erma (Kepala Kantor Cabang UM).

Mari kita perbaiki terus-menerus sistem online ini sehingga mampu memberikan layanan yang lebih baik.

Malang, 26 Juni 2010

Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.