Perbaikan KRS (2): Status Pembayaran dan Registrasi

Salah satu masalah yang dulu sangat banyak terjadi yaitu tidak bisa KRS karena mahasiswa sudah bayar dan sudah registrasi dinyatakan belum bayar atau belum registrasi. Syukurlah, walaupun semester ini masih ada tetapi sudah sangat kurang jumlahnya.

Untuk mengatasi hal tersebut maka mahasiswa diharuskan untuk membayar biaya pendidikan hanya pada bank yang sudah bekerja sama dengan UM yaitu bank BRI, BNI, dan BTN (tidak boleh membayar di kantor pos). Pembayarannya harus menggunakan “sistem e-payment”, bukan dengan “setoran tunai ke rekening rektor”. Dari ketiga bank tersebut maka bank yang sudah bagus sosialisasinya adalah BANK BRI dan BANK BNI.

Setelah membayar maka mahasiswa angkatan 2009 dan sebelumnya perlu ke Loket Registrasi. Untuk mahasiswa angkatan 2010 dan sesudahnya sudah tidak perlu ke Loket Registrasi. Setelah itu mahasiswa diharap segera login ke Siakad untuk membaca statusnya. Mestinya akan muncul keterangan bahwa sudah bayar biaya pendidikan dan sudah registrasi.

Jika ada yang tidak sesuai maka segera kirim e-mail ke um.helpdesk@ymail.com. Dengan demikian mahasiswa bisa mengisi KRS tanpa gangguan akibat kesalahan registrasi administrasi.

.

Malang, 14 Agustus 2010

Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak)

.

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.