Site visit Reviewers Proposal PHK Institusi seleksi tahun 2010

Setelah proposal PHK I Batch 4  tema B yang diusulkan UM lolos 2 tahap proses seleksi yaitu seleksi proposal awal (diumumkan tanggal 5 april 2010) dan proposal lengkap (diumumkan tanggal 13 Juli 2010) , selanjutnya  pada tanggal 12 — 13 Agustus 2010 UM menerima kunjungan (site visit) 2 orang reviewers Proposal PHK Institusi Proses Seleksi 2010 dari Dewan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional.

Jadwal visitasi dimulai dengan penerimaan 2 orang Reviewers oleh Rektor di ruang kerja dan dilanjutkan pertemuan dengan pimpinan universitas, fakultas, dan lembaga di Ruang Sidang Rektor untuk mendapatkan gambaran bagaimana komitmen pimpinan  yang berlangsung selama 1 jam dipimpin langsung oleh Rektor UM: Prof. Dr. Suparno, selanjutnya diteruskan dengan pertemuan dengan Tim Monevin/Penjaminan Mutu untuk mendapatkan gambaran bagaimana pelaksanaan monevin di UM selama ini, pertemuan  dipimpin oleh Ketua BPM UM: Dr. Sugiarto.  Kemudian acara dilanjutkan dengan pertemuan bersama  Taskforce dan PIC untuk memperoleh gambaran tentang program-program yang diusulkan, pertemuan dipimpin oleh Direktur PHKI UM: Drs. Parlan. M.Si.  Setelah diselengi waktu istirahat selam 30 menit, acara dilanjutkan di Ruang Sidang Senat yaitu pertemuan dengan program studi yang diusulkan dalam proposal yang dihadiri oleh Kajur dan dosen non task force/PIC prodi Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Teknik Bangunan, Penjaskes, dan Pendidikan Sejarah. Pertemuan selesai dengan waktu agak mundur dari yang direncanakan, rupanya banyak hal yang perlu dikonfirmasi oleh reviewes, demikian pula pada saat  pertemuan selanjutnya  dengan para mahasiswa dari 4 prodi pengusul. Penghargaan yang tinggi untuk mahasiswa yang telah mau hadir disaat libur demi mendukung prodinya agar dapat lolos seleksi untuk memperoleh dana peningkatan prodi.  Acara hari pertama Kamis diakhiri dengan kunjungan ke jurusan dan meninjau lab 4 prodi, tetapi karena sudah menjelang waktu berbuka maka kunjungan diakhiri untuk 3 prodi, dan prodi Penjaskes (FIK) akan dikunjungi hari Jumat pada pukul 08.00.

Hari Jumat pada pagi yang cerah, acara diawali dengan kunjungan ke prodi Penjaskes, selanjutnya Reviewers menuju Ruang Sidang Rektor untuk bertemu dengan Kepala SMAN 1 Kepanjen, SMAN 1 Sumberpucung, SMAN 1 Dampit, SMAN 1 Gondanglegi, SMAN 1 Turen, SMAN 1 Bantur, dan SMAN 1 Pagak berkaitan dengan rencana program pemberian beasiswa untuk siswa berprestasi dari ekonomi tidak mampu yang mau melanjutkan studi ke UM.

Jadwal visit diakhiri dengan wrap-up meeting yang dihadiri oleh para PR, Dekan, Direktur PPS, Taskforce, PIC, Kajur pengusul,Tim Monevin,Kabag PSI, dan Kasubag Perencanaan.

Bersyukur visit telah terlaksana dengan lancar, terima kasih pada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan meluangkan waktu untuk ikut hadir mendukung tim.  Kini tinggal berdoa agar UM lolos seleksi untuk mendapatkan dana dari Program PHKI Batch 4, amien.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.