IDE KRS (1): Bandwidth Internet Temporer

Pemakaian bandwidth untuk akses internet ke website UM dari tanggal 7 Januari – 14 Januari 2011 rata-rata 10,66 Mbps dan maksimum 35,66 Mbps. Saat ini resminya UM berlangganan layanan internet Telkom Astinet 32 Mbps.

Perlu diperhatikan bahwa pada KRS-an, puncak (maksimum) akses internet ke website UM mencapai 35,66 Mbps dan sudah melampaui 32 Mbps. Bagaimana solusinya agar pengakses KRS dapat terlayani? Jika dinaikkan memang ada baiknya tetapi tidak efisien karena hal itu hanya diperlukan dua kali setahun sewaktu masa KRS-an.

Solusinya adalah adanya penambahan bandwidth menjadi 40 Mbps selama masa KRS.

UM hanya membayar tambahan pemakaian bandwidth 8 Mbps selama 14 hari. Hal ini tentu jauh lebih murah dibandingkan harus menambah sewa bandwidth 8 Mbps selama 1 tahun.

Malang, 14 Januari 2011

Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak)

5 comments to IDE KRS (1): Bandwidth Internet Temporer

  • Usulan ini telah diajukan dalam rapat Pusat TIK (21 Januari 2011) yang dipimpin oleh PR IV. Usul disetujui dan akan dijadikan spesifikasi dalam pengajuan tender bandwidth berikutnya.

  • @rush
    Kalau mesti diatur per jurusan dan per angkatan agak repot teknisnya.

  • dengan bandwidth 32 Mbps untuk krs online cukup pak kalau pengisiannya diatur per-jurusan dan per-angkatan. atau dengan pembatasan jumlah user yang mengakses misalkan per (n)jam hanya diperkenankan (n) user

  • A'an_SetroUM

    Mantab pak…. terimaksih atas bntuanya selama ini…

    warga SetroUM

  • pemakaian tambahan bandwidth selama 14 hari jauh lebih murah dari 1 tahun…. saya setuju…. karna dapat memperkecil biaya pengeluaran….

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.