Blog BERKARYA Perlu Pengelola

Blog BERKARYA ini mulai melayani UM sejak 1 September 2009. Blog dibangun dengan menggunakan WordPress dan terus-menerus dilakukan perbaikan dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang diperoleh dari plugin.

Pada awalnya, saya sebagai Ketua Divisi Perangkat Lunak mengisi BERKARYA dengan berbagai macam hal tentang karya-karya yang ada di Universitas Negeri Malang yang tercinta ini. Tidak lama kemudian Pak Suryono, Mbak Anida, Mbak Nida, Pak Dawud, Bu Yuni, Bu Fatmawati, Mas Devid, Mas Ferril, Pak Djoko, dan penulis lainnya memunculkan tulisan-tulisannya. Selanjutnya, setiap hari saya memantau dan menerbitkan tulisan-tulisan berkualitas yang ditulis untuk BERKARYA.

Sejak 11 Juli 2011, saya tidak berhak lagi mengelola BERKARYA. Pagi ini (26 Juli 2011), saya melihat bahwa ada 1 tulisan yang belum diterbitkan (sejak 24 Juli 2011). Oleh sebab itu, saya menyarankan agar pihak yang berwenang segera menunjuk pengelola BERKARYA. Dengan demikian tulisan-tulisan yang disumbangkan bisa segera dievaluasi untuk diterbitkan atau ditolak sehingga para penulis tidak menunggu lama.

Pengelola BERKARYA perlu menyisihkan waktunya setiap hari untuk memeriksa dan menerbitkan tulisan-tulisan yang baru, membaca komentar-komentar dan membuang komentar yang tidak pada tempatnya. Juga perlu memeriksa komentar yang diduga “spam” dan membuang komentar yang benar-benar “spam”.  Sekali-sekali juga perlu memperbarui WordPress, mengubah tema, atau menambahkan plugin.

Mudah-mudahan pengelola BERKARYA yang baru segera diangkat dan memberi semangat yang baru untuk blog BERKARYA ini.

 

Malang, 26 Juli 2011

Johanis Rampisela

Dosen FMIPA

11 comments to Blog BERKARYA Perlu Pengelola

  • Tulisan-tulisan sudah dimoderasi oleh pengelola Berkarya. Terima kasih.

  • Kepada pengelola Berkarya: saat ini sudah 4 tulisan menunggu pertimbangan pengelola.

    Sayang sekali jika niat berkarya untuk UM tidak direspons, dampaknya Berkarya akan kekurangan karya.

    Johanis Rampisela
    Dosen FMIPA

  • varis ical

    Tutorial Membuat Website Dengan Joomla
    YANG menulis tutorial tersebut adalah saya.. itu adalah artikel pertama di blog karya ini.. Niat ingin berbagi karya.. eh sepertinya lum ada konfirmasi dari pengelola..(ditangguhkan).. makanya saya lebih aktif nulis di forum atau web saya sendiri..

    ya moga aja ada pengurus yang lebuh update dan cekatan dalam segala hal.. kalo kurang pengurus bisa rekruitmen lagi hehehe (mengurangi pengangguran)

    Alumni BK UM

  • saya menelusuri tamu di blog saya. eh dari sini ternyata.
    pak Jo, maksud saya memang di posisi pengelola konten. karena WP sepertinya memang tidak terlalu perlu gonta ganti desain.
    theme blog saya cuma saya ganti motif backgroundnya saja. saya tidak bisa merubah desain kecuali saya memakai yang versi berbayar. ya kan?!
    maka saya lebih konsen meng-update konten, memindahkan atau mempararelkannya dengan yg saya muat di FB. Me-mantain mutual friend yang sudah terlanjur berlangganan konten notes saya di FB, sembari menariknya ke blog, kalo mereka bersedia.
    4 tulisan menunggu moderasi? sepertinya pengelola juga membutuhkan push mail di HP nya. 🙂

  • Kepada Pengelola Berkarya: sudah ada 3 tulisan yang menunggu moderasi.

  • Wahh, ada pak karkono yang ikut eksis. Ikutan eksis juga ahh.. (efek mengomentari artikel berjudul “eksis tidak harus dengan facebook”, kata2 eksis jadi masih terngiang-ngiang di kepala)

    Setuju dengan pendapat mas @ekowahyu, Bagian SI dan Humas di semua unit semestinya harus lebih “eksis” lagi untuk mengelola isi/konten daripada website/blog UM, karena bagian SI dan Humas beranggotakan orang-orang yang memiliki kuping yang lebar alias memiliki informasi yang banyak dan update, khususnya informasi seputar kampus.

  • Setuju, Pak Jo. Ada petugas yang menangani rubrik berkarya ini karena memang sangat bermanfaat. Persoalan teknis tentang siapa yang bertugas beserta aturan hak dan kewajiban yang melekat padanya, saya kurang tahu. Intinya rubrik ini perlu terus dikelola dengan cukup perhatian. Terima kasih.

  • Kepada pengelola Blog Berkarya/Unit yang bertanggung jawab: ada sebuah tulisan “Tutorial Membuat Website Dengan Joomla” yang berstatus “Ditangguhkan” sejak 24 Juli 2011. Sebaiknya tulisan tersebut segera dipastikan bisa diterbitkan atau ditolak sehingga menimbulkan semangat bagi yang menulis.

    Johanis Rampisela
    Dosen FMIPA UM

  • @eny erawati, yang dipersoalkan bukan desain website tetapi pengelola website.

  • Andai saja dibicarakan baik baik dengan anak anak desain komunikasi visual.
    kok seperti ndak kenal dengan mahasiswa desain ya?!

  • Menurut saya tidak hanya berkarya yang membutuhkan pengelola tetap.

    Bagian SI dan Humas, dan juga unit-unit lain juga harus pro-aktif dan menempatkan staf khusus untuk mengurusi website. Seperti yang pernah dibahas berkali-kali. Lihat saja, link English Version sekarang sudah tidak ada. Apa karena memang sudah tidak ada yang menanganinya secara khusus atau bagaimana.

    ekowahyu-fs um

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  

  

  

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.