[SELESAI] Pendaftaran SNMPTN Ujian Tulis 2012

Masa pendaftaran mahasiswa baru telah mulai dibuka setelah sebelumnya melalui SNMPTN Jalur Undangan dan Bidik Misi. UM membuka pendaftaran mahasiswa baru:

A.  Program Diploma III seleksi mandiri jalur undangan berdasarkan Prestasi Akademik Tahun Akademik 2012/2013 secara online pada tanggal 30 April–16 Mei 2012. Informasi lihat disini

B.  Pendaftaran mahasiswa baru Seleksi Mandiri Jalur Undangan secara online pada tanggal 22–31 Mei 2012 berdasarkan Prestasi Khusus. Informasi lihat di sini.

C.  Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Malang Program Sarjana (S1) PGPAUD Semester Gasal 2012/2013 kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Malang.  Pendaftaran online tanggal 11 Juni s.d. 12 Juli 2012.   Informasi bisa lihat di sini.

D. Pendaftaran calon mahasiswa baru UM Jalur Seleksi Mandiri SMPDS (Seleksi Mandiri Program Diploma dan Sarjana) secara online dimulai pada tanggal 9–18 Juli 2012.

E.  Pendaftaran SNMPTN Jalur Ujian Tulis mulai tanggal 10 – 31 Mei 2012, selengkapnya sebagai berikut:

Pendaftaran

1. Bagi lulusan tahun 2010 dan 2011, memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara.

2. Bagi lulusan tahun 2012, memiliki Surat keterangan hasil ujian Nasional (SKHUN) dan Tanda lulus satuan pendidikan dari kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru dan dicap oleh sekolah.

3. Dalam hal SKHUN (pada butir 2) belum dapat diterbitkan, maka peserta dapat menggunakan kartu Tanda Peserta ujian Nasional.

4. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

5. Tidak buta warna bagi program studi tertentu di setiap Perguruan Tinggi Negeri yang ditandai dengan tanda (*).

Persiapan

Untuk melakukan pendaftaran secara online di http://ujian.snmptn.ac.id., calon peserta harus menyiapkan terlebih dahulu:

1. Bukti pembayaran.

2. Fotokopi ijazah/tanda lulus dan SKHUN.

3. File pasfoto berwarna resmi (terbaru) sesuai persyaratan dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4 x 6 cm dengan resolusi sekurang-kurangnya 250 dpi, ukuran file maksimum 100 kB.

Pengisian pendaftaran online

1. Memasukkan KAP dan PIN SNMPTN yang tercantum dalam bukti pembayaran, memilih kelompok ujian dan nama panlok tempat mengikuti ujian, serta mengetikkan huruf-huruf pada kotak yang tersedia (CAPTCHA), kemudian menekan tombol Log-in.

2. Mengisi sesuai petunjuk yang ada dengan benar, kesalahan/kecurangan dalam pengisian formulir ini berakibat pembatalan penerimaan peserta di PTN yang dituju.

3. Menyimpan dan mencetak file kartu Bukti Pendaftaran. Menandatangani kartu Bukti Pendaftaran yang berlaku sebagai kartu Tanda Peserta SNMPTN 2012. Kartu ini harus disimpan dengan baik dan dibawa pada saat mengikuti ujian tertulis dan ujian keterampilan.

Informasi

http://www.snmptn.ac.id/i_page.php?m_id=10&sm_id=21

INFO LENGKAP DAPAT ANDA BACA DI HALAMAN MUKA WEB INI: KLIK Jalur Seleksi Mahasiswa Baru 2012.

PANLOK MALANG: 0341-570887

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.