PENYELESAIAN “KELUHAN DARURAT”

Secara garis besar, Pokja dan The Dream Team mengerjakan dua kategori pekerjaan besar dalam revitalisasi sistem informasi dan teknologi informasi-komunikasi. Pertama, revitalisasi “jaringan” secara terpadu (ini ditangani oleh tim hardware). Kedua, revitalisasi sistem informasi terpadu (ini ditangani oleh tim software). Kedua tugas besar tersebut  sedang dalam proses pengerjaan. Hasilnya akan terus kami laporkan melalui web ini.
Dalam melaksaakan tugas revitalisasi “sistemik” tersebut, kami mendahulukan “keluhan darurat.” Saat ini, keluhan darurat yang sedang kami kerjakan adalah pengaturan routing jaringan inti dan pengaturan bandwidth yang diujicobakan sejak mulai Jumat, 4 Mei 2012. Hari ini, Senin, 7 Mei 2012 tim akan sosialisasi dan mendatangi unit kerja. Tugas ini dikawal dan dilaporkan oleh Pak Johanis Rampisela.
Dalam bidang sofware juga ada penyelesaian “keluhan darurat” layanan akademik online. Keluhan ini sudah dirasakan dan disampaikan teman-teman subbag akademik sejak 2007 yang lalu. Alhamdulillah, hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu, Pak Wahed dkk. pada Jumat, 4 Mei 2012 kemarin telah menyampaikan bahwa keluhan darurat itu sudah dapat diselesaikan. Jumat siang itu juga, Mas Tommy dari Fakultas Sastra saya minta untuk  mengecek penyelesaian itu. Alhamdulillah, 95% keluhan itu sudah terselesaikan sebagaimana tampak dalam daftar berikut ini.

 

MENU KELUHAN PENYELESAIAN
Main Menu. PA-Kelas MHS Laporan tercetak HANYA bisa urut NIM User mudah membuat laporan PA sesuai kriteria tertentu (bisa urut PA, atau urut Tahun Angkatan)
Main Menu, Matakuliah Kurikulum TIDAK ada menu cetak Ada menu cetak
Kurikulum TIDAK bisa diedit dan diTAMBAH Bisa melakukan Edit dan Update
Operasional, Jadwal Kuliah Cetak urut sandi MK Sebelum cetak, ada pilihan urut keperluan (Sandi, Dosen, atau per angkatan)
Operasional, Presensi Presensi berdasar Prodi Bisa berdasar JURUSAN saja, agar tidak terjadi pengulangan menu (menu prodi A dan menu prodi B) setiap entri DHK. Dengan per JURUSAN, mempercepat entri presensi DHK karena semua presensi ada dalam satu ‘browser’
Entri presensi hanya menampilkan maks 16 pertemuan, jikalau dipaksakan entri 17-32 pertemuan, entrian TIDAK terekam Bisa sampai 32 pertemuan dan bisa terekam dengan baik
Presensi urut NAMA Urutan bisa dicustom, urut NIM/Nama  untuk mempermudah pengisian presensi, karena bisa menyesuaikan dengan cetakan DHK yang versi Web sama dengan DHK TPSI dan DNA
Report, Cetak KRS Browser/grid TIDAK bisa diurutkan sesuai user Bisa urut NIM/Nama/Kelas/Offering dll. sehingga mempermudah user untuk cetak KRS per individu.
Report, Cetak Rekap KRS Angkatan langsung terisi tahun Angkatan kosong (tapi bisa diisi tahun) agar user mudah untuk cetak rekap KRS berdasar Prodi saja.
Report, “BELUM ADA” Tidak ada menu laporan rekap IP Ada laporan rekap IP atau IPK untuk mahasiswa agar bisa diketahui IP mhs setiap semester..misal, IP 0 s.d. 1.99 (IP bisa diisi manual oleh user dalam rentangan)
Tidak ada menu laporan rekap Registrasi Administrasi Laporan mahasiswa yang sudah registrasi bisa ditampilkan (bisa per JURUSAN, Prodi, dan angkatan)

 

Mohon masukan dan komentar, terutama, dari teman-teman subbag akademik fakultas. Terima kasih.

Malang, 7 Mei 2012

Dawud

Dekan FS, anggota Pokja

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.