KULTUM HARI PERTAMA DI MASJID AL-HIKMAH UM

Pada shalat Tarawih malam pertama di bulan Ramadhan di Masjid Al HIKMAH UNIVERSITAS NEGERI MALANG ada beberapa poin yang perlu disampaikan.
1 Rektor UNIVERSITAS NEGERI MALANG, Prof. Dr. Soeparno meminta maaf karena harus menjalankan tugas JIHAD dari KEMENTRIAN PENDIDIKAN dan KEBUDAYAAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA untuk membangun dan meningkatkan kualitas pengajaran dan sarana prasaran pendidikan di daerah TERJAUH, TERLUAR dan TERPENCIL di FLORES sehingga menitipkan doa kepada Universitas Negeri Malang dari tempat dan medan JIHAD PENDIDIKAN.
2 Pembicara pengganti adalah Drs. H. Syarifudin M.Pd menyampaikan beberapa poin penting.
  A Manusia yang senang akan kedatangan BULAN RAMADHAN Akan dimasukkan ke SYURGA ALLAH SWT.
  B Rasa senang harus ditunjukkan dengan berpuasa, shalat tarawih, shalat witir dan beribadah sunnah.
  C Perang kecil adalah perang melawan setan dalam bentuk manusia (perang badar). Perang besar adalah perang melawan hawa nafsu diri sendiri (RASULLUAH SAW: H-1 RAMADHAN).
  D SHAUM adalah aktivitas menahan hawa nafsu: dalam bentuk dua hal fisik dan non fisik.
  E Tidak ada alasan untuk tidak produktif pada bulan Ramadhan. Allah menjanjikan pahala bagi orang yang tidur, APALAGI yang BEKERJA KERAS dan BERJIHAD di bidangnya.
     
    Ferril Irham Muzaki
    Pascasarjana Universitas Negeri Malang

 

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.