[SELESAI] Tips Menjadi Mahasiswa Baru Berprestasi

Dear Mahasiswa Baru,

Menjadi mahasiswa baru memang susah-susah gampang, suasana yang berbeda dan kondisi lingkungan berbeda menjadikan kita harus bisa beradaptasi dengan baik pada lingkungan baru tersebut. Namun suasana baru bukan berarti kita tidak bisa menjadi mahasiswa baru yang berprestasi bukan? Na, kali ini saya akan membagikan beberapa pengalaman saya selama menjadi mahasiswa dan sampai sekarang masih mahasiswa, He…he… Hal ini karena saya masih menjadi mahasiswa di Jurusan TEP FIP UM angkatan 2009, dan sedang menjalani semester 7. Oke, langsung saja kita mulai cara dan beberapa tips menjadi mahasiswa baru yang sukses.

  1. Langkah pertama adalah lokasi kos, memang secara tidak langsung lokasi kos memberikan dampak saat Anda sedang menjalani masa kuliah nanti. Misalnya kos Anda jauh, maka Anda harus pandai dalam mengatur waktu dan memprediksikan waktu tempu menuju kampus.
  2. Peralatan kampus, sudah disiapkan? Ngampus memang tidak jauh beda dengan sekolah bedahnya pakaian dan cara berfikir kita yang lebih matang, tapi soal baju baru, tas baru, sepatu baru, dan alat tulis baru tetep jalan. Iyakan?
  3. Fasilitas lihat fasilitas apa saja yang sekarang kamu punya, hal ini penting untuk mendukung prestasi yang akan dicapai nanti. Mulai dari komputer, motor, laptop, bahkan ponsel. Jika nanti untuk foto-foto cewek/maba juga. Ha..ha..
  4. Lokasi Makan, wa kalau yang satu ini harus dipertimbangkan untuk makan jika kamu nanti bergadang malam-malam lapar karena Ospek, he..he.. Tapi jangan lupa siapkan Mie Instan di kos karena itu adalah makanan wajib Mahasiswa Berprestasi.
  5. Kenali jurusan kamu, jurusan kamu perlu kamu kenali dengan baik agar kuliah jadi semangat dan tidak sia-sia. Kenali juga dosennya minta nomor hape kalau perlu, tapi nanti jika sudah mulai kuliah.
  6. Na, sekarang baru cari teman dan gebetan, cari teman yang baik dan bermanfaat. Bukan kita pilih-pilih teman tapi teman sangat berpengaruh pada prestasi Anda. Contoh real, teman Anda suka bergadang tidak jelas, Anda tiap malam diajak terus. Pagi Anda ngantuk mbolos kuliah, hayooo ngaku? Tapi nanti pas ospek bergadang rame-rame satu Angkatan, he…he…
  7. Ups… hampir lupa kenali kampus kamu mulai dari nama gedung, fasilitas, perpustakaan, informasi, siakad, taman, dan sebagainya.

Oke, itu dulu yang bisa saya bagikan untuk teman-teman. Salam Mahasiswa dan Sukses untuk Anda | by Dedi Mukhlas

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.