[selesai] Tips dan Penjelasan Mengenai KRS Online

Dear Berkarya,

Ramainya komentar menggenai masalah KRS Online, Website Erorr, Siakad Lemot, dan sebagainya menarik saya untuk membuat sebuah artikel kecil menggenai hal tersebut. Teman-teman yang mungkin sedang menjalani masa KRS Online ini sebaiknya mengetahui apa dibalik error atau lambatnya KRS Online teman-teman. Oke, langsung saja saya jelaskan.

  • Pertama Kenapa KRS Online Sering Error
    Hal ini bukan eror sebanarnya akan tetapi banyaknya mahasiswa yang juga mengakses jam dan waktu yang bersamaan pada satu line atau alamat website. Maksudnya, kita umpamakan saja. Naik Angkot angkot yang quotannya sekali jalan adalah 20 orang tiba-tiba diserbu oleh 50 penumpang, bayangkan? Maka jelas angkot tersebut tidak muat dan jika dipaksa akan terjadi kecelakaan atau yang kita kenal di KRS Online Erorr.
  • Kedua Loading Lama
    Hal itu jelas, seperti angkot tadi biasanya bisa kencang dengan 20 orang karena digunakan oleh 50 orang maka sopirnya jadi agak kurang lancar dalam mengendalikan angkot, selain itu berat penumpang yang lebih dari quota. Di teknologi jaringan juga seperti itu, jadi akan mengalami loading lama yang diakses oleh user.
  • Ketiga Halaman Kosong
    Saat halaman yang Anda akses kosong sebaiknya Anda melakukan refresh halaman atau dengan tombol F5.
  • Keempat Soal Tampilan
    Saat ini team PTIK sedang menjadikan tampilan fasilitas akademik bagus kok mahasiswa protes, ntar kalau dihina kampus lain bagaimana “Ih web kampus kamu kok jelek” pasti Saya dan Anda sebagai mahasiswa UM tidak terima kan. So nikmati saja perubahan ke arah yang lebih baik ini. Semua itu butuh proses teman-teman | Simple 😀

Na, itu beberapa masalah yang sering dialami oleh teman-teman dalam melaksakanakan KRS Online. Oke, sekarang saya berbagi tips dan trik dalam menjalankan KRS Online dengan lancar dan nyaman.

  1. Pertama siapkan koneksi internet yang mantap dan yahud dulu. Baru buka siakad.um.ac.id
  2. Jika Anda mengakses siakad.um.ac.id agak lama coba pakek akun.um.ac.id
  3. Saat Anda melakukan KRS Online usahakan Anda sudah tau apa yang akan Anda lakukan, misalnya menggenai mata kuliah, dosen, jadwal, dan sebagainya.
  4. Lihat Jam dan waktu, usahakan melakukan KRS Online bukan waktu jam sibuk, misalnya jam 8-11 siang, 3-5 sore, dan malam jam 7-10 malam. Hindari jam-jam tersebut cari, jam pas sepi misalnya jam 12 malam, jam 12 siang, jam 1 malam, jam 2 malam, dan subuh. Waktu tersebut jelas baik dan sepi karena saingan Anda dalam KRS Online sedang tertidur lelap.
  5. Jika lemot, dan gagal terus ya Anda harus sabar namanya juga rame-rame harus sabar. Tidak boleh komentar jelek-jelek dan mencela, to KRS Online Anda juga lemot, tapi sabar dan terus coba saja.
  6. Saat mengakses KRS Online, usahakan internetnya digunakan untuk KRS Online saja bukan facebook’an.

Na, itu dulu semoga bermanfaat. Terima Kasih,

Dedi Mukhlas | TEP 2009 | Komunitas Teknologi Pendidikan Indonesia

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.