REMBULAN TERSENYUM… Bagian Ke-12

REMBULAN TERSENYUM DI LANGIT MELONGOANE

(Bagian Ke-12) 

Oleh: Djoko Rahardjo*

Malang tak dapat ditolak! Untung tak dapat diraih! Bahwa setiap manusia tidak pernah tahu tentang ajalnya. Hanya Allah  swt. yang Maha Tahu atas segala rahasia kehidupan yang ada jagat  raya ini. Siapun kita? Setinggi apa pun ilmu dan jabatan kita! Sebanyak apa pun harta kita! Pastilah tidak pernah tahu! Kapan? Dimana? Dalam keadaan bagaimana? Ketika malaikat pencabut nyawa datang mengambil ruh dari jasad kita….
Di tengah-tengah ketakutan….. Di antara pergulatan antara hidup dan mati….Terbayanglah wajah Prof. Sudomo, Guru Besar FIP IKIP Malang/UM, Asisten Menteri Koordinator  Bidang Kesejahteraan Rakyat RI di Era Orde Baru. Jika  beliau masih hidup, dimanakah tempat tinggalnya? Bila beliau sudah wafat, dimanakah kuburnya? Ternyata…, sampai dengan hari ini,  tidak seorangpun yang tahu. Tragedi terbaliknya speed boat yang dinaiki oleh Prof. Sudomo di perairan  Pulau Komodo, NTT beberapa puluh tahun yang lalu, masih menyisakan mesteri bagi Keluarga Besar Universitas Negeri Malang.
“Pak…! Speed boat ini kelebihan muatan! Orangnya harus dikurangi!” Kata pengemudi speed boat.
“Mati aku!” Begitulah jeritan hati Sersan Djoko.
Kebetulan posisi Sersan Djoko berada di tempat duduk yang  paling pinggir. Dialah orang  yang  paling memungkinkan untuk diterjunkan ke laut. Padahal di dalam speed boat tidak ada alat pelampung, dan juga tidak  ada barang atau benda yang dapat dipakai sebagai pelampung. Sementara itu, Sersan Djoko semenjak lulus  dari SMA Tahun 1977, sudah tidak pernah berenang lagi. Bagaimana dengan nasib Sersan Djoko? Ikutilah kisah berikutnya!

BERSAMBUNG …

Melongoane –Talaud – Sulut,  3 Oktober 2012

*) Djoko Rahardjo, Staf Subbag Sarana Akademik  BAKPIK  UM

 

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.