KETIKA REKTOR UM MENJADI BINTANG FILM

KETIKA REKTOR UM MENJADI BINTANG FILM

(Bagian Ke-1)

Oleh: Djoko Rahardjo*

Bila kita sempat melihat salah satu acara  di TV One yang bertajuk UJUNG NEGERI—yang ditayangkan pada hari Minggu, 18 November 2012 pukul 15.00 wib.—adalah hasil kerja bareng (kolaborasi) antara TV One, PT Pertamina (Persero), Dinas Pendidikan dan Olahraga  Kabupaten “Terpilih” dan Universitas Negeri Malang.
Kabupaten yang dipilih adalah 1) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, 2) Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, dan 3) Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Foto-foto yang ditampilkan di bawah ini adalah koleksi Bapak Elvis Buntaa, Trainer TEQIP Tahun 2012  dari Kabupaten Natuna yang telah mengikuti TOT 1—3 di UM.

FOTO NO. 1

 
“Yang mulia…, Baginda Raja UM. Kami atas nama Rakyat Salibabu mengucapkan selamat  datang. Semoga kedatangan paduka di negeri kami akan membawa perubahan yang baik bagi kemajuan  pendidikan anak-cucu kami”. Begitu kira-kira kata sambutan dari Ketua Adat Rakyat Salibabu.
Waduh…, membuat kata sambutan untuk Pak Isnandar ini agak sulit! Bagaimana, ya?
Kira-kira  kata sambutan ketua adat seperti ini:
“Yang Mulia Raja Pertamina ad interin. Semoga harga premium  eceran di kios-kios, di negeri kami, harganya turun dari Rp15.000,00 (lima belas ribu rupiah)  menjadi Rp 5.000,00 (lima ribu rupiah)”.
“Hehehe…!”
Keterangan gambar:Rektor UM dan Direktur Pertamina  yang diwakili oleh Bapak Isnandar, menerima pengalungan bunga dan mendapat sambutan secara adat dari tua-tua adat Desa Sereh.
Perjalanan dari Melonguane menuju ke Desa Sereh ditempuh dalam waktu kurang lebih 90 menit dengan menggunakan speed boot. Sesampainya di Desa Sereh rombongan disambut secara adat istiadat Kabupaten Talaud.

FOTO NO. 2

 
Wah…, Pak Suparno dan Pak Isnandar dikawal oleh prajurit kurcaci. Hebatnya lagi…, di samping Pak Suparno ada artis cantik berkaos hijau, berkacamata  hitam. Siapakah dia?

BERSAMBUNG…

Hotel Filadelfia – Kota Batu, 21 November 2012
 
*) Djoko Rahardjo, Staf Subbag Sarana Akademik, BAKPIK UM

 

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.