Pidato Kemenangan Barrack Obama 2012

Terimakasih semua. Terimakasih semua. Terimakasih Semua.

Malam ini, setelah 200 tahun koloni-koloni Amerika membentuk sebuah persatuan, kemudian memiliki hak untuk mengatur takdir Amerika Serikat, tugas kita sebagai generasi penerus untuk melanjutkan semangat mereka.

Semua kemajuan bangsa Amerika Serikat yang dirasakan sekarang ini karena warga Amerika Serikat sendiri. Kemajuan kita selama ini karena setiap orang mau berjuang bersama melewati krisis ekonomi dan perang yang tidak tahu kapan berakhir. Setiap warga Amerika Serikat tentu memiliki semangat untuk terus melangkah. Tentu saja semangat warga negara Amerika Serikat tersebut telah menyatukan Amerika Serikat sebagai sebuah negara kesatuan.

Malam ini, dalam pemilu kali ini, kita telah berjuang bersama. Kemenangan ini adalah kemenangan bersama. Perjalanan kita masih panjang, kita akan menghadapi jalan yang terjal dan sulit. Saat ini setiap warga Amerika Serikat berjuang untuk meraih mimpi-mimpi Amerika. Perjuangan yang gigih itulah yang telah tertanam di lubuk hati kita. Saya, Presiden Amerika Serikat percaya bahwa Amerika Serikat memiliki jiwa pejuang. Hari yang cerah segera tiba, hari kejayaan kita bersama.

Saya mengucapkan apresiasi positif pada setiap warga Amerika Serikat yang telah memilih. Meskipun anda adalah pemilih pertama, atau yang antri di bilik pemungutan suara. Ataupun yang memilih melalui cara-cara yang lain. Setiap orang mempunyai pilihan berbeda. Entah itu yang memilih Romney atau Obama, semua orang telah membuat perbedaan yang cukup berarti.

Saya mengucapkan hormat saya setinggi-tingginya pada keluarga Gubernur Romney, mulai dari istri anak-anaknya. Kalian adalah pejuang, yang berusaha melakukan perubahan. Saya percaya kalian adalah orang-orang yang mencintai sama cintanya dengan saya. Saya akan mengajak Gubernur Romney untuk merumuskan kebijakan untuk kemajuan negara ini.

Saya bangga dengan para sukarelawan dan tim hebat yang telah berjuang bersama. Kalian memang luar biasa. Saya bangga dengan kalian.

Saya mengucapkan terima kasih pada perempuan yang menerima saya untuk menjadi suaminya. Saya mengucapkan terima kasih pada istri, dua orang anak-anak saya yang telah menemani saya selama berdekade-dekade. Saya yakin tanpa kalian saya tidak akan menjadi Pemimpin.

Untuk semua saya ucapkan kebanggaan saya. Tidak peduli asal warna kalian, saya percaya kalian adalah orang-orang yang ingin maju. Saya ingin kalian membangun bersama saya. Tantangan untuk bekerja keras membela yang benar sudah didepan mata. Percayalah kemenangan akan segera tiba.

Saya tahu kampanye politik memang terkesan tidak berguna. Namun kami sadar bahwa inilah kesempatan kami untuk mengungkapkan isi hati kami yang mencintai kalian dengan tulus. Saya percaya jika anda percaya bahwa anda adalah manusia yang memiliki kemampuan untuk berjuang dan terus berjuang bersama, kita akan menjadi manusia yang luar biasa.

Catatan Penerjemah: Ada beberapa redaksi yang dirubah tanpa mengurangi maksud dan tujuan.

Sumber terjemahan ini ada pada:

http://www.nytimes.com/2012/11/07/us/politics/transcript-of-president-obamas-election-night-speech.html?smid=fb-share

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.