AMANAT MENTERI UNTUK REKTOR BARU UM

Hari ini, Jumat, 28 November 2014, pukul 10.30 WIB, di Gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang, dilangsungkan pelantikan Prof. Dr. Ah. Rofi’uddin, M.Pd sebagai Rektor UM 2014—2018 dan sertah terima jabatan dari Prof. Dr. Suparno—Rektor UM periode 2006—2014—kepada Prof. Dr. Ah. Rofi’uddin.

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. M. Nasir, Ph.D. Dalam amanatnya, Menristek dan Dikti memberi target kinerja dan capaian yang jelas dan terukur kepada Rektor baru UM, Prof. Dr. Ah. Rofi’uddin. Target tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

Pertama, UM harus masuk ke dalam peringkat 500 perguruan tinggi dunia sebagai realisasi dari internasionalisasi UM dan menyambut Masyarakat Ekonomi Asia 2015.

Kedua, UM segera berubah dari perguruan tinggi Badan Layanan Umum menjadi perguruan tinggi Badan Hukum. Saat ini, Peraturan Pemerintah tentang perguruan tinggi Badan Hukum dalam proses sinkronisasi antara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan Kementerian Keuangan.

Ketiga, Rektor dan seluruh pimpinan harus memberikan layanan prima agar pelanggan dan pemangku kepentingan merasa aman, nyaman, dan senang (make customer satisfy). Untuk itu, Rektor UM dan seluruh pimpinan harus melayani, bukan minta dilayani.

Keempat, Rektor dan pimpinan UM harus menerapkan pengelolaan universitas yang bersih, transparan, dan akuntabel (good university governance).

©©©©©©©©©

Kami, warga Fakultas Sastra UM menyampaikan ….

Prof. Dr. Suparno, terima kasih telah menjadikan UM hebat. Selamat berbakti kembali sepenuhnya untuk mencerdaskan anak negeri.

Prof. Dr. Ah. Rofi’uddin, selamat menunaikan amanah ….

Malang, 28 November 2014

Dawud

Fakultas Sastra UM

Komentar ditutup.

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.