Aksi Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UM Ciptakan Program P3

P3 (Pendampingan, Produksi, Pemasaran) merupakan program yang digagas oleh 5 Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang tergabung dalam KRUDOPER TEAM terdiri dari Nur Indah Agustina (Pendidikan Kimia 2016) selaku ketua tim dan partner tim terdiri dari Wayan Aunur Rofiq (Pendidikan Teknik Mesin 2016), Arfia Regita Dyan Pradana (Ilmu Eknomi dan Studi Pembangunan 2016), Siti Khoirunnisa (Kimia 2017), dan Rifqon Hakiki (Pendidikan Kimia 2017).

Program P3 diciptakan guna membangun kelompok PKK Desa Kemiri menjadi kader P3 yang produktif. Serangkaian pendampingan dan pelatihan dari program P3 terdiri atas sosialisasi program, sosialisasi modul P3, pelatihan pembuatan 3 produk unggulan khas deso (krupuk susu, dodol susu, dan permen susu), pelatihan pengemasan produk yang menarik, pelatihan pembukuan baik dengan excel dan manual, pelatihan pemasaran baik offline maupun online, serta sosialisasi perizinan PIRT.

Harapan KRUDOPER TEAM dari terlaksananya program P3 yakni Kelompok PKK Desa Kemiri menjadi produktif dari awalnya kurang produktif dengan memanfaatkan hasil susu sapi segar yang melimpah dari potensi Desa Kemiri.

Post Author: Andita Eka Wahyuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *