BERMASALAH: NAMA PENERIMA BEASISWA BERBEDA ANTARA KTP DAN DI DATABASE PENDAFTAR BEASISWA

Sistem baru yang diterapkan pihak pengelola beasiswa tentang pembayaran dana beasiswa via rekening atas nama penerima beasiswa PPA dan BBM menemukan permasalahan baru.  Temuan masalah tersebut tidak diduga sebelumnya oleh pengelola maupun oleh pihak bank mitra UM. Temuan tersebut berupa perbedaan nama mahasiswa yang tertulis pada KTP dengan nama mahasiswa yang tercantum pada Surat Keputusan Rektor tentang penerima beasiswa. Pihak Bank menggunakan KTP sebagai dasar pembukaan rekening (sesuai SOP bank), sedangkan pihak pengelola beasiswa menggunakan data yang terintegrasikan dalam Pusat TIK.

Post Author: fatmawati

5 thoughts on “BERMASALAH: NAMA PENERIMA BEASISWA BERBEDA ANTARA KTP DAN DI DATABASE PENDAFTAR BEASISWA

    fatma

    (6 Juli 2010 - 11:05)

    @mega(mahasiswa)
    Untuk beasiswa bidik misi belum ditentukan menggunakan rekening bank apa dan kapan waktunya. Sebagai persiapan, sebaiknya sudah dapat dimulai mengurus KTP dengan identitas (nama) yang sama antara KTP dengan nama saat registrasi administrasi di UM. Jika terdapat perbedaan tulisan nama, bisa menyulitkan pengelola dan berakibat proses pencairan lebih lama.
    Terima kasih. Salam

    mega(mahasiswa)

    (1 Juli 2010 - 15:17)

    saya penerima bea siswa bidik misi,, saya mau tanya tentang pembukaan rekening.. sampai saat ini saya belum pny no.rek
    dan kapan pembukaan rekening masal itu dilaksanakan??mohon jawaban bapak

    fatma

    (25 Juni 2010 - 12:31)

    @sonie dan I’il, saat ini pengelola terus berkoordinasi dengan unit kerja terkait untuk mencari solusi yang tepat dan tidak memiliki resiko terkait dg aturan. Permasalahan tersebut berdampak pada tertundanya proses pencairan, karena kami harus menambah beberapa tahapan pekerjaan lagi yang memerlukan ketelitian tinggi. Oleh karena itu, para penerima beasiswa hendaknya menyadari bahwa kelambatan pencairan dana bisa disebabkan oleh persoalan yang tidak diduga sebelumnya. Yang harus disadari oleh mahasiswa adalah, penulisan nama dalam dokumen harusnya sama antara akta kelahiran, ijazah, KTM, KTP dan dokumen lain supaya tidak mendapatkan kesulitan di kemudian hari.
    Terima kasih. Salam.

    sonie (PENDTOUM '09)

    (24 Juni 2010 - 15:14)

    Nama di KTP dan KTM saya pun berbeda
    di KTP menggunakan nama di akte tp di KTM dari IJAZAH
    bagaimana mengatasi hal tersebut?
    apakah mahasiswa yg bersangkutan perlu dihubungi oleh pihak bank untuk kejelasan nama yg dipakai?
    dalam form pendaftaran kemarin ada nomer yg bs dihubungi.
    Terima kasih . . .

    i'il (mahasiswa)

    (24 Juni 2010 - 06:47)

    iya termasuk KTP saya yang juga ada perbedaan penulisan nama. Menyadari hal tersebut, pada saat pengisian pembukaan rekening secara kolektif kemarin saya sudah menanyakan hal tersebut pada petugas bank yang ada, akan tetapi kata petugas bank_nya tidak apa-apa, ikut seperti yang tertulis pada KTP saja. Lalu bagaimana Bu, apakah ke belakangnya memang tidak apa-apa? kebijakan selanjutnya mengenai masalah tersebut bagaimana? terima kasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *