Data borang akreditasi

UM memiliki sekian banyak jurusan/prodi dan pasti setiap tahun ada yang mengajukan akreditasi jurusan/prodi. Untuk keperluan itu, ada sejumlah data yang harus diisikan ke dalam borang isian. Salah satu data yang diisikan adalah data calon mahasiswa / pendaftar (jumlah & keketatan persaingan), data mahasiswa yang diterima, data mahasiswa yang melakukan her-registrasi setiap semester, dan data lulusan (jumlah dan IPK). Mengingat semua itu sumbernya adalah data akademik dan UM telah membangun sistem akademik ter-komputerisasi, apakah tidak mungkin PUSTIK atau bagian yang terkait untuk membuat menu atau query untuk keperluan itu, secara online? Jadi penyusun borang bisa dengan cepat mendapatkannya dan tidak merepotkan petugas di RS atau PE karena masih melakukan secara manual. Mengingat lagi format borang itu sudah standar yang dikeluarkan oleh BAN-PT.

Terima kasih.

Post Author: dsatyananda

3 thoughts on “Data borang akreditasi

    dsatyananda

    (3 Januari 2011 - 20:53)

    utk p.Noor & p.Dawud: matur nuwun pak, mari kita dukung perubahan ke arah yang lebih baik. Saya dengar sekilas tadi siang, TIK sedang menyusun programnya.

    dawud

    (3 Januari 2011 - 17:46)

    Semoga program PANGKALAN DATA on line UM segera terwujud. Saya sudah berkali-kali menyuarakan ini, bahkan mensimulasikan modelnya. Tapi, konsentrasi masih ke yang lain rupanya. Ketika rapat senat UM pada akhir Desember 2010 lalu, sudah saya usulkan (lagi) ke Senat UM agar per Januari 2011 ini dimulai program pangkalan data on line. Ketua Senat/Rektor telah menyetujui untuk segera merealiaskannya. Mudah-mudahkan segera ada tindakan operasional oleh pihak yang berwenang.
    Malang, 3 Januari 2010
    Dawud
    Dekan FS UM

    Noor Farochi

    (3 Januari 2011 - 12:34)

    Betul ini pak, kami di RS atau PE masih semi manual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *