H. Mas Hadi Soeparto, M.Sc

H. Mas Hadi Soeparto menjabat sebagai Rektor UM periode 1986 s.d 1995

Ada dua hal pokok yang menjadi fokus beliau ketika menjabat Rektor

1. Human resources development atau dalam istilah lelaki yang sangat disiplin waktu  adalah man behind the gun development.

2. Pembangunan berbagai sarana penunjang pengembangan dan peningkatan akademik.

Pada periode kedua kepemimpinan Beliau Pusat Penelitian berubah statusnya menjadi Lembaga Penelitian dengan lima Pusat Penelitian. Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat memiliki tiga koordinator Program/Kegiatan untuk kelancaran tugas dan fungsi LPM. Pembangunan fasilitas akademik yang paling menonjol dibangun waktu menjabat adalah Gedung Perpustakaan yang berarsitektur khas Jawa Timur.

Berikut beberapa hal yang dicapai: berkembangnya aktivitas mahasiswa dalam kelompok minat, yaitu: olahraga, kesenian, dan minat khusus. Berkembangnya berbagai program dan sarana antara lain: a) Pembinaan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, b) Tunjangan ikatan dinas, c) Asrama mahasiswa, d) Koperasi mahasiswa, e) Kredit mahasiswa Indonesia, f) Pemutaran film video, g) Pembebasan dan keringanan SPP, h) Unit Bimbingan dan Konseling mahasiswa Institut, i) Koperasi Pegawai Negeri, j) Dharma Wanita dan k) Yayasan IKIP Malang.

Post Author: Humas PTIK UM

4 thoughts on “H. Mas Hadi Soeparto, M.Sc

    bob arrio teguh

    (30 Agustus 2009 - 22:39)

    aku juga asdos mr. johannes rampisela tahun 1989. lho akhirnya aku bernasib seperti ini gara-gara pr3 yang bikin kewirausahaan…he he

    aLe

    (22 Oktober 2008 - 00:33)

    ‘H. Mas Hadi Soeparto menjabat sebagai Rektor UM periode …’
    Periode berapa tuh?

    Btw, selamat jalan dan sukses aja buat H. Mas Hadi Soeparto,.

    Suryono

    (20 Oktober 2008 - 07:36)

    Ketegasan beliau dalam berbicara dan bertindak menghantarkan IKIP Malang menjadi lembaga yang besar dan disegani oleh siapapun

    Johanis Rampisela

    (12 Oktober 2008 - 02:54)

    Tahun 1987, saya sedang praktek komputer di Pusat Komputer (Gedung H3). Pak Mashadi, Pembantu Rektor I, berkunjung ke Pusat Komputer. Beliau bertanya: “Apakah Saudara mau jadi dosen?” Salah satu saat penting dalam hidup saya. Terima kasih Pak, semoga sehat selalu dan terima kasih atas buah markisanya! Catatan: 21 tahun kemudian saya kembali ke gedung H3 untuk membantu Prof. Suparno, Rektor, membangun Pusat TIK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *