Hak Pengelolaan Blog SUARA KITA dan BERKARYA

Sejak 18 Agustus 2011, ada perubahan dalam pengelolaan blog BERKARYA dan SUARA KITA. Hak menerbitkan/mengedit/menghapus tulisan/komentar sepenuhnya berada di satu unsur yaitu Humas Pusat TIK. Kebijakan pengelolaan tunggal oleh Humas Pusat TIK ini hendaknya dipertimbangkan kembali karena tugas Humas Pusat TIK adalah menyampaikan hal-hal yang hanya menyangkut Pusat TIK.

Beberapa bulan yang lalu, pengelolaan website (termasuk BERKARYA dan SUARA KITA) sudah dibahas dalam rapat yang diselenggarakan oleh Pembantu Rektor IV dan dilanjutkan oleh BAAKPSI. Dalam rapat itu disepakati bahwa Subag Sistem Informasi (SI) dan Humas UM yang bertanggung jawab atas isi website, sedangkan Pusat TIK bertanggung jawab untuk menyiapkan teknologinya. Karena pertimbangan luas dan beragamnya informasi yang ada di website, maka pengelolaan BERKARYA dan SUARA KITA diserahkan pada tim REDAKSI. Redaksi berhak menerbitkan/mengedit/menghapus tulisan dan komentar. Yang disepakati sebagai tim REDAKSI adalah Johanis Rampisela (unsur Divisi Perangkat Lunak Pusat TIK), Siti Aminarti Wahyuni (unsur Sistem Informasi), dan Zulkarnaen Nasution (unsur Humas UM). Khusus untuk SUARA KITA dibantu oleh Eko Wahyu (FS) atas ijin Dekan FS.

Atas dasar pertimbangan di atas maka akan lebih bijaksana jika Humas Pusat TIK tidak menggunakan penguasaan teknologinya untuk menghapus hak Sistem Informasi dan Humas UM tanpa berunding terlebih dahulu.

Mudah-mudahan masukan ini dapat menjadi bahan pertimbangan, demi UM yang lebih baik. Amin.

 

Malang, 25 Agustus 2011

Johanis Rampisela

 

Post Author: Johanis Rampisela

8 thoughts on “Hak Pengelolaan Blog SUARA KITA dan BERKARYA

    gusti nisa

    (12 November 2011 - 21:37)

    semoga menjadi bahan pertimbangan untuk kemajuan UM ke depannya.
    Ketika melihat blog UPI disana dicantumkan berapa besarnya biaya yang didaptkan bagi penerima beasiswa. Mereka mencantumkan besarnya biaya yang diberikan dari setiap pemberi beasiswa dan jangka waktunya. I say. It’s really transparans. Saya suka,seandainya kampus saya seperti ini pastinya hak kami tidak merasaudang kosong yang berkata iya iya saja tanpa tahu fakta. Berikan informasi dari pusat kepada kami mahasiwa jika memnag saasannya adalah kami. saya rasa mendapatkan informasi tersebut sudah menjadi hak kami. Tolong dipertimbangkan lagi mengenai tranparansi UM. terima kasih

    eny erawati

    (18 September 2011 - 02:49)

    mungkin,
    cuma sebuah kemungkinan,
    memang kepedulian itu telah menghilang.

    ekowahyu

    (15 September 2011 - 09:48)

    semoga masuk….

    ada 30 pending comments di suara kita …
    ada beberapa comments yg bukan spam masuk spam…

    ekowahyus-fs um

    Dedi Mukhlas

    (13 September 2011 - 16:01)

    Saya, minta maaf jika komentar saya post disini, karena di SUARA kini bukan menjadi wadah aspirasi dari mahasiswa lagi. Sungguh disayangkan, seharusnya bukan seperti ini cara mengelolah suara.

    Oke,

    Dedi Mukhlas

    (13 September 2011 - 15:53)

    Dari, sebelum adanya respon dari Penguasa Suara UM untuk menjadikan dan merawat web suara banyak tulisan dan komentar yang memberikan kritik, informasi, dan saran kepada UM. Namun sekarang di Suara kosong, semua malas dan enggan memberikan komentar karena pengelola sudah tidak update dan pemberi komentar, serta penulis enggan dengan pending post dan komentar. Sebaiknya pengelolah menghapus komen yang sara atau post yang sara, sehingga suara tetap ada suara bukan MATI.

    Terima Kasih

    dawud

    (27 Agustus 2011 - 10:11)

    Sama, Mas Wawan dan Dik Syahri. EGP saja, EMANGNYA GUE PIKIRIN.

    Moch Syahri

    (27 Agustus 2011 - 04:36)

    entah sudah berapa kali saya membaca tulisan yang senada, tentang pengelola suara kita dan Berkarya, tetapi sampai detik ini belum ada tanggapan. Barangkali sangat susah menentukan orang yang dipercaya mengelola suara kita dan Berkarya. Wallahu A’lam

    ekowahyu

    (27 Agustus 2011 - 01:13)

    Barusan saya cek, ternyata hak akses saya sebagai editor di Suara Kita sudah tidak berlaku alias no editing privilege on Me.

    Alhamdulillah…

    Eko Wahyu Setiawan – FS UM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *