Jaringan Inti (Backbone) Universitas Negeri Malang

Sejak bulan Maret 2012, saya melakukan penelitian untuk memetakan jaringan inti UM. Nama unit kerja yang dicantumkan adalah perkiraan nama unit kerja dalam struktur organisasi UM yang baru. Dengan demikian nantinya tidak perlu disesuaikan lagi.

Hasil pemetaan jaringan inti UM sebagai berikut (klik gambar 1 kali kemudian 1 kali lagi untuk memperbesar).

Mohon koreksi dan masukan dari pembaca.

 

Malang, 11 April 2012

Johanis Rampisela (FMIPA UM)

Post Author: Johanis Rampisela

2 thoughts on “Jaringan Inti (Backbone) Universitas Negeri Malang

    Johanis Rampisela

    (24 April 2012 - 07:45)

    Pak Dsatyananda, peta jaringan inti di atas adalah peta saat ini (24 April 2012).

    Beberapa perkembangan di bidang IT UM:

    Tanggal 22 Maret 2012: Rapim UM memutuskan perlu adanya pengembangan IT UM. Pokja IT UM dibentuk untuk merancang, melaksanakan, dan memonitor pengembangan IT UM.

    Tanggal 14-15 April 2012: Pokja IT UM mengadakan Rapat Koordinasi Pengembangan IT UM yang diadakan di Hotel Filadelfia Batu untuk menghasilkan (1) Potret IT UM saat ini, (2) Kebutuhan IT UM yang akan datang, (3) Arsitektur IT yang sesuai dengan kebutuhan UM. Rapat Koordinasi dihadiri sekitar 49 orang, terutama oleh para programmer, teknisi, dan operator IT dari seluruh unit kerja di UM.

    Tanggal 23 April 2012: Pokja membentuk Tim IT UM dan salah satu pekerjaan yang akan dilakukan adalah memproses penggantian jaringan wireless menjadi fiber optic dari (1) PTIK ke FIK, dan (2) dari PTIK ke PPLP dalam bulan Juni-Agustus 2012.

    Peralatan dan pengaturan bandwidth seperti yang Bapak sarankan adalah salah satu prioritas yang akan dikerjakan.

    Johanis Rampisela (Anggota Pokja IT UM)

    dsatyananda

    (23 April 2012 - 21:26)

    Ini masih direncanakan atau sudah berlangsung? Yang juga penting adalah pengaturan penggunaan bandwidth yang ada. Sebesar apapun akan habis kalau tidak diatur.

Komentar ditutup.