Mubes VIII, Dliya’ Urahman Pimpin Halma UM

Lumajang ( DOC ) – Sebagai salah satu Organisasi Daerah ( Orda ) yang berada di lingkungan Universitas Negeri Malang ( UM ), Halma UM    sukses menyelenggarakan musyawarah besar untuk kedelapan kalinya yang bertempat di kediaman Nofira Rina Cahyani, Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh pada Minggu (23/06). Acara musyawarah besar yang masih berlangsung dalam nuansa lebaran ini berjalan dengan penuh suka cita dan dihadiri oleh 34 anggota Halma UM serta turut hadir pula alumni dan pendiri Halma UM.

Musyawarah besar ini bertujuan untuk  mengevaluasi kinerja masing-masing divisi dan memberikan laporan pertanggung jawaban selama satu periode kerja. “ Tidak hanya untuk mengevaluasi dan memberikan LPJ , dalam Musbes ini juga diadakan pemilihan umum untuk ketua Halma Um yang baru periode 2019/2020 ” ungkap Alfian Yuli, Ketua umum Halma UM.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB s/d  13.00 WIB, di buka dengan menyanyikan mars Halma Um. Rangkaian selanjutnya adalah proses penyampaian LPJ dari masing-masing divisi. “ Untuk program kerja yang sudah dijalankan diantaranya Sambut mahasiswa baru ( Samba ), Brieafing ke tiap-tiap sekolah yang ada di Lumajang khususnya, Training motivation tips & trick yang ketujuh ( TMT 7 ), Outbound, Halma mengajar ( Halmeng ) di SD Gondoruso 3 dan yang terakhir adalah bakti sosial yang diselenggarakan di Lksa Al-Hasyimiy, Kec Kunir ” ujar Handoko Kadiv Sdm.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu proses pemilihan umum. Pada pemilihan umum ketua halma um tahun ini terdapat dua kandidat calon. Yang menarik pada pemilihan ketua umum tahun ini, mereka berasal dari jurusan yang sama yaitu Ilmu Keolahragaan. Mereka adalah Dliya’ Urahman calon ketua nomor urut 1 dan Romi Valosa calon ketua nomor 2.

Tidak berbeda jauh dengan proses pemilu seperti biasanya, pelaksanaan pemilu dilakukan dengan cara mencoblos salah satu calon ketua dan terdapat dua bilik suara yang disediakan oleh panitia. Sebelum melaksanakan proses pemilihan, kedua calon ketua diberikan waktu oleh panitia untuk menyampaikan visi & misinya. Setelah itu, ada sesi tanya jawab untuk kedua calon ketua dan dilanjutkan dengan pencoblosan.

Hasil akhir dari penghitungan suara, kandidat nomer urut 1 Dliya’ Urahman mendapatkan 23 suara dan kandidat nomer urut 2 Romi Valosa mendapatkan 11 suara. Dari hasil perolehan suara tersebut maka kandidat nomor urut 1 ditetapkan dan disahkan sebagai ketua umum Halma UM periode 2019/2020.

“ Harapan dan mimpi saya untuk Halma UM kedepannya semoga menjadi lebih baik lagi dan menjadi rujukan bagi organisasi daerah yang lain baik di dalam kampus maupun luar kampus, selain itu saya berharap kepada teman-teman untuk tetap semangat dan solid dalam menjalankan program kerja kita kedepan, tetap di jaga rasa kekompakan dan kekeluargaannya, serta tetap memiliki jiwa sosial yang tinggi sesuai dengan slogan organisasi kita yaitu berkarya dan berarti untuk Lumajang ”  tutur Dliya’ mahasiswa ilmu keolahragaan.

Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama dan halal bi halal untuk seluruh anggota. Tak jarang para peserta banyak yang meneteskan air mata karena telah selesainya acara dan telah sukses menyelesaikan tugas yang telah di bebankan.

 

Jurnalis Pelajar         : Dickky Divani T.Y

 

Post Author: Admin Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *