Pemantau Website Otomatis 24/7

Website UM seharusnya bisa diakses 24 jam sehari dan 7 hari per minggu. Selama bulan April-Mei 2011, website UM sering kali tidak bisa diakses. Hal ini disebabkan karena salah satu webserver sering “ngadat”.

Untuk memantau website UM, Divisi Perangkat Lunak mengembangkan pemantau website otomatis selama 24 jam dan 7 hari per minggu. Sistem dirancang oleh Johanis Rampisela dan software dibuat oleh Sdr Arrijal Nagara Yanottama. Pemantauan sudah berfungsi sejak 1 Mei 2011. Sistem pemantauan ini sedang dikembangkan menjadi salah satu judul penelitian.

Klik gambar untuk memperbesar.

 

Malang, 8 Mei 2011

Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak)

Post Author: Johanis Rampisela

7 thoughts on “Pemantau Website Otomatis 24/7

    Johanis Rampisela

    (13 Mei 2011 - 22:53)

    @surya, terima kasih informasinya, akan kami coba.

    surya

    (13 Mei 2011 - 21:57)

    Pak, kita menggunakan freewebmonitoring untuk memantau domain/sub domain. hasilnya cukup bagus. silahkan coba.

    donz

    (12 Mei 2011 - 18:40)

    Terima kasih ide nya… unair.ac.id juga perlu nih kayaknya ^_^

    Johanis Rampisela

    (9 Mei 2011 - 21:57)

    @Pak Luthfi, Sdr Arrijal sudah pernah membuat SMS Center yang dapat menerima dan mengirim berita. Dengan demikian, secara teknis dapat diterapkan. Terima kasih atas sumbangan idenya, Pak.

    Luthfi

    (9 Mei 2011 - 12:35)

    wah, keren ini pak 🙂
    mengintegrasikannya sama email merupakan nilai++
    kalo bisa sama sms sekalian gitu lebih oke 🙂
    siapa tahu adminnya belum dibeliin BB sama bosnya gitu pak 🙂
    jadi kan bisa terpantau terus.

    djoko rahardjo

    (9 Mei 2011 - 08:05)

    Mudah-mudahan pimpinan di UM secara bijak dapat “mengapresiasi” ide-ide yang kreatif dari Pak Johanis dkk.

    Noor Farochi

    (9 Mei 2011 - 07:30)

    Mudah-mudahan sistem dirancang oleh Johanis Rampisela dan software dibuat oleh Sdr Arrijal Nagara Yanottama dalam mengembangkan pemantau website otomatis selama 24 jam dan 7 hari per minggu ini juga mendapat dukungan yang positif pada bagian yang terkait.
    Karena kalau tidak mendapat dukungan yg positif maka akan sia-sia atau kurang bermanfaat, misalnya terdeteksi ada server yg nggak jalan atau mati,..trus setelah dilaporkan jawaban yg ada enteng saja…Senin sj Pak, ini kan hari minggu (…hehehehe…misalnya lho..). Semogalah yang demikian tidak akan terjadi,… kan semuanya dikerjakan untuk memajukan UM tercinta ini,…semoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *