Perbaikan KRS (3): Ganti Server Database

Keluhan utama yang terjadi selama proses KRS adalah lambatnya akses. Mengapa lambat?

Pada saat terjadi kelambatan kami mengamati pemakaian otak server (CPU) ternyata CPU-nya hampir selalu mencapai kondisi 100%. Ini berarti beban kerja sudah tidak bisa ditangani dengan memakai CPU yang ada.

Kami akan segera mengusulkan agar server yang ada segera diganti dengan HP Proliant DL380G6-325 yang spesifikasinya Xeon E5520, 6 GB RDIMM DDR3-1333. CPU ini kemampuannya adalah 10 kali lebih cepat dari server yang lama. Harganya adalah US $ 3,750.00 atau sekitar Rp 34 juta.

Mudah-mudahan bisa segera diwujudkan sehingga kecepatan pelayanan KRS semester depan akan lebih baik.

.

Malang, 14 Agustus 2010

Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak)

.

Post Author: Johanis Rampisela

4 thoughts on “Perbaikan KRS (3): Ganti Server Database

    Noor Farochi

    (23 Agustus 2010 - 12:50)

    @dawud
    Terimakasih atas dukungan P.Dawud untuk mewujudkan layanan yang lebih baik, sy hanya bisa menawarkan sebatas yang kami mampu. Semoga yang berwenang segera bisa merealisasikan sesuai dengan kebutuhan untuk layanan tersebut, sehingga tidak merepotkan P. Dawud.

    Johanis Rampisela

    (22 Agustus 2010 - 14:44)

    Pak Dawud :

    Permintaan server sudah disampaikan ke berbagai pihak dan juga sudah dibicarakan dalam rapat-rapat BAAKPSI dan Pusat TIK. Pusat TIK juga sedang berusaha mewujudkan hal ini.

    Beberapa hari yang lalu, kami juga sangat terharu karena ditawari Subag Registrasi (Pak Noor Farochi) untuk memakai server yang dulunya direncanakan untuk BAAKPSI. Sayangnya setelah diuji, kecepatannya tidak seperti yang diharapkan. Walaupun demikian kami sangat menghargai niat baik dan ketulusan Pak Noor Farochi untuk membantu proses pengisian KRS.

    Penawaran Bapak untuk mendukung pengadaan server melalui Fakultas Sastra, sangat mengejutkan dan sangat kami hargai karena akan meningkatkan kemampuan server dalam melayani pengisian KRS. Kalau memang sampai 30 September 2010 belum ada, maka kami akan menghubungi Bapak untuk pengadaannya.

    Terima kasih atas perhatian dan dukungan Bapak dalam usaha meningkatkan layanan kepada semua mahasiswa UM.

    Johanis Rampisela (Ketua Divisi Perangkat Lunak)

    dawud

    (22 Agustus 2010 - 14:06)

    Kalau nggak bisa sampai akhir bulan September 2010 ini, kami Fakultas Sastra akan membantu menyediakan server itu, Pak Jo. Bagaimana, Pak Jo?

    Dawud
    Dekan FS UM

    Petugas

    (14 Agustus 2010 - 07:37)

    Semoga segera terealisasi, agar kami petugas di lapangan bisa memberikan pelayanan yg lebih baik kpd mhs. KRSan kemarin, karena sangat lambatnya server, bahkan kami perlu menunggu 1-2 menit hanya utk entri NIM, tambah kapasitas kelas, atau sesuatu yg bersifat meng-update data. Itupun sering putus koneksi. Hrs ulangi lagi. Hmm.. Kalau sdh spt ini, km sangat ‘tertekan’ seolah2 km tidak ‘gegas/smart’. Sementara mhs yg ‘ngantri’ semakin mengular… T_T
    Secara umum, kami sangat puas dg gebrakan baru sistem online ini. Sangat meringankan kami para petugas. Semoga TIK semakin ‘bertaring dan unjuk gigi’ utk masa depan! Luarbiasa!! Top markotop!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *