PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA (PMW) 2011

Bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan karier sebagai wirausaha muda silakan bergabung dengan Program Wirausaha Mahasiswa 2011. Sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Negeri Malang Tahun 2011 telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dengan menghadirkan Bapak Ruslan Fielano dari Bank Mandiri Malang. Tindak lanjut dari sisoalisasi tersebut adalah mahasiswa menyusun proposal usaha secara perorangan. Sasaran PMW ini adalah mahasiswa UM yang telah menempuh minimal 80 sks. Jadwal selengkapnya dan Pedoman Penyusunan Proposal Usaha dapat didownload di kemahasiswaan.um.ac.id. Paling lambat tanggal 31 Mei 2011 proposal harus sudah diterima di Bagian Kemahasiswaan (Subag Kesma), Gedung A3, la ntai3. Proposal yang lolos seleksi akan mendapatkan pendanaan maksimal 8 jut rupiah per orang. Bagi mahasiswa yang tidak mengikuti sosialisasi tetap diperbolehkan menyerahkan proposal PMW. Trima kasih.

Post Author: fatmawati

15 thoughts on “PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA (PMW) 2011

    M Nur wahyudi

    (9 Maret 2012 - 11:18)

    Untuk informasi PMW tahun 2012 apakah bisa di share kan. . terima kasih kawan-kawan smua.

    fatmawati

    (23 Juli 2011 - 13:56)

    @arif Rahman..tunggu pengumuman berikutnya..kemahasiswaan sudah mengajukan pencairan dananya. berdoa saja moga cepat cair..
    Trima kasih. Salam
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

    Arif Rahman HP

    (19 Juli 2011 - 09:23)

    assalamualaikum.., kapan tindak lanjut pendanaan PMW..? hingga hari ini sudah ada peserta yang lolos hingga 3 gelombang.., mohon infonya…

    thx.., regrads

    fatmawati

    (14 Juni 2011 - 09:06)

    @Galih S..Program PMW ini kompetitif shg ketepatan waktu memasukkan proposal juga sudah bagian dari kompetisi.

    EKA SUSANTO

    (7 Juni 2011 - 13:29)

    PWM merupakan program kewirausahaan yang sangat bagus. Dengan adanya program ini mahasiswa bias lebih berkarya n bisa belajar berwira usaha. Terimakasih kepada pihak UM dan Ibu Fatmawati, semoga program ini bermanfaat bagi semuanya.

    Galih S

    (7 Juni 2011 - 01:13)

    BAGAIMANA KLO SAYA TLAT BU?? APA TDAK ADA PMW SUSULAN??

    Galih S

    (7 Juni 2011 - 01:11)

    WADUH TELAT INFO LAGI, PADAHAL UDAH SIAP2 UNTUK PROGRAM PMW INI,,,,, APA TIDAK ADA PENGUMPULAN PROPOSAL SUSULAN BU.FAT UNTUK PROGRAM INI??

    Khoirina

    (5 Juni 2011 - 09:30)

    Kok belum ada pengumuman PMW tahap I nya? tolong kalau sudah ada d post ya… Trimakasih.

    imam arifa'illah

    (28 Mei 2011 - 11:59)

    semoga sukses bagi kakak-kakak yang mau mengikuti program PMW…..

    fatmawati

    (25 Mei 2011 - 10:52)

    @Happy..silakan baca jawaban saya yang untuk @Joe.
    mksh. Salam

    fatmawati

    (25 Mei 2011 - 10:50)

    @Joe..pada prinsipnya siapa saja yang terdaftar sebagai mahasiswa UM diperbolehkan mengikuti PMW 2011, asalkan memenuhi persyaratan (minimal telah menempuh 80 sks, lokasi usaha di Malang, usaha milik sendiri/bukan orang tua/saudara, dan belum lulus pada September 2011) dan tentu saja lolos seleksi. Besaran dana disesuaikan dengan jenis usaha dan hasil seleksi dan tidak melebihi 8 juta per orang. Ketentuan maksimal 8 juta ini tidak bisa ditawar lagi, apa pun jenis usahanya karena sudah ditentukan oleh Dikti.
    Demikian. salam
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

    joe har

    (23 Mei 2011 - 21:52)

    saya memiliki rencana usaha dan ini bukan coba2, tetapi modal yang dibutuhkan cukup besar yaitu 30 juta. jenis usahanya adalah ternak ayam potong kemitraan, biaya 30 juta tersebut merupakan biaya pembuatan kandang sedangkan untuk biaya bibit, pakan ternak, vaksin, dan pemasaran ditanggung oleh mitra.
    yang ingin saya tanyakan, apakah dengan dana sebesar itu bisa diajukan ke PMW ini?? terima kasih buu….

    happy yugo

    (22 Mei 2011 - 14:51)

    Saya adalah mahasiswa semester akhir, dan mempunyai produk yang berkaitan dengan merchandise UM. Seandainya saya hendak mengajukan program yang saya buat melalui PMW ini apakah bisa? Jika melalui PMW tidak bisa adakah jalan lain untuk merealisasikan program yang sudah saya buat ini?
    Terima kasih

    fatmawati

    (21 Mei 2011 - 11:01)

    @Wiwik..trima kasih atas perhatiannya thd tulisan saya. Program PMW yang kami kelola diantaranya mensyaratkan adanya monitoring dan pembinaan khusus kepada kelompok usaha yang telah lolos seleksi. Kami menyediakan pendampingan dari para dosen yang memiliki komitmen di bidang pembinaan kewirausahaan. Pelibatan institusi luar kampus seperti UMKM/UKM, perbankan dan lembaga pendidikan bisnis juga telah dilakukan untuk memberikan wawasan yang lebih luas dan konsultasi pengembangan bisnisnya. Beberapa yang telah siap mengembangkan usahanya, telah kami rekomendasi ke Bank Mandiri dan disetujuai mendapatkan tambahan modal. Oleh karena PMW ini proses pembelajaran berwirausaha, maka pst PMW yang telah mendapatkan dana tidak dilepas begitu saja, tetapi harus mengikuti serangkaian pembinaan. Bahwa di dalam pelaksanaannya ada peserta yang tidak konsisten dengan komitmen awal, itu merupakan bagian dari evaluasi kami demi penyempurnaan PMW berikutnya..
    Demikian. terima kasih.

    wiwik handayani

    (18 Mei 2011 - 14:42)

    suatu langkah yang luar biasa, sudah waktunya mahasiswa UM tidak hanya menempuh studi dengan IP tinggi dan tepat waktu. Seandainya juga bisa menjadi pengusaha muda itu sangat membanggakan di Universitas kita ini..namun menurut saya perlu adanya suatu mentoring khusus wirausaha yang berkelanjutan dari pengusaha2 yang sudah sukses di berbagai bidang, dan kemudahan mhs dalam mendapatkan modal usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *