SARAN: Tata Link di Halaman Depan Website UM

Dalam waktu 2 bulan terakhir, ada penambahan link baru di halaman depan website UM. Link baru tersebut adalah LP3, BPM, dan LPSE. Saya mengunjungi masing-masing website. Hasilnya sebagai berikut.

1. Website Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3)

Website LP3 yang dibuat tanggal 2 Maret 2012 baru berisi total 3 tulisan. Website LP3 ini sebelumnya ditempatkan di http://lp3um.net dengan isi yang cukup banyak. Sayang sekali sewaktu pindah, isi di tempat yang lama tidak ikut dipindahkan ke tempat yang baru yaitu di http://lp3.um.ac.id.

 

 

2. Website Badan Penjaminan Mutu (BPM)

Website BPM yang dibuat tanggal 24 Februari 2012 belum pernah diisi.

3. Website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)

Website LPSE sudah memuat banyak tulisan. Sayangnya website LPSE sering tidak bisa diakses. Sebagai contoh tampilan website LPSE pada tanggal 11 April 2012 pukul 04.53 sebagai berikut. Hal ini perlu segera mendapat perhatian, karena LPSE merupakan pintu masuk untuk pengadaan barang dan jasa UM.

SARAN

Sebaiknya Pusat TIK UM menata kembali link yang ditampilkan di halaman depan website UM. Website yang belum ada isinya atau tidak aktif, jangan ditampilkan sebagai link di halaman depan website UM.

PERMINTAAN

Dalam rapat koordinasi SPI dengan para Kabag/Kasubag Fakultas/Lembaga/UPTtanggal 7 Maret 2012, saya menyampaikan ke Pak Imam Khotib (Kasubag TU Pusat TIK) agar website Satuan Pengawasan Internal (SPI) (http://spi.um.ac.id) dicantumkan di halaman depan website UM. Website SPI dibuat tanggal 28 Februari 2012 dan sudah berisi 33 tulisan. Sayangnya, sampai tulisan ini dibuat, website SPI belum dicantumkan sebagai link di halaman depan website UM. Mudah-mudahan tulisan ini bisa mengingatkan kembali.

 

Malang, 11 April 2012

Johanis Rampisela (Anggota SPI UM)

 

Post Author: Johanis Rampisela

4 thoughts on “SARAN: Tata Link di Halaman Depan Website UM

    Abidin

    (22 April 2012 - 21:04)

    Tolong websitex lbih d design yg mnrik, colourful, update bngd, n full job fair info.

    Psykopat

    (12 April 2012 - 18:46)

    Site UM beserta subdomainnya emang khas wordprees 😀
    Tambahan untuk banner sub domainnya seharusnya disesuaikan dengan theme-nya

    Johanis Rampisela

    (12 April 2012 - 07:11)

    Ada lagi penambahan link ke subdomain baru yaitu PPL. Sayangnya sejak 11 April 2012 pukul 19.00 – 12 April 2012 pukul 07.00, website PPL (http://ppl.um.ac.id) tidak bisa diakses.

    Muncul pesan “Unable to connect, FireFox can’t establish a connection to the server at ppl.um.ac.id”

    eny erawati

    (11 April 2012 - 07:48)

    andai yang perduli pada web/blog kita sempat berada ‘sedikit jauh’ dari akses fisik ke kampus, maka mungkin kesadaran untuk mengupdate dan memaintain kekinian informasi didalamnya akan tumbuh dengan baik.
    para calon tamu, dan terutama para calon penghuni kampus sangat membutuhkan kekinian informasi tentang kampus.

Komentar ditutup.