Survei Kepuasan Mahasiswa – QS Stars

Universitas Negeri Malang merupakan salah satu dari 28 perguruan tinggi Indonesia yang mengikuti peratingan (bukan rangking) QS Stars melalui program Direktorat Kelembagaan tahun 2010. Hasil rating berupa perolehan bintang yang menunjukkan kualitas dari perguruan tinggi tersebut (mirip dengan peratingan hotel). Proses penilaian sebagai dasar penentuan rating dilakukan melalui penilaian portofolio dan survei. Penilaian portofolio dilakukan melalui pengiriman dokumen secara elektronik dan pada saat ini penilaian tersebut sedang berlangsung.  Kemudian, survei dilakukan kepada academic peer-review dan kepada mahasiswa dan alumni UM. Penilaian oleh academic peer-review merupakan penilaian sivitas akademik dari perguruan tinggi lain terhadap UM. Sementara itu survei kepada mahasiswa dan alumni (3 tahun terakhir) berkaitan dengan tingkat kepuasan layanan akademik kepada mahasiswa. Kedua survei dilaksanakan secara online.

Dalam rangka mendukung perolehan rating universitas kita, maka diharapkan partisipasi dari mahasiswa dan alumni untuk ikut serta dalam survei tersebut. Partisipasi Anda sangat berarti dalam penentuan rating UM. QS Stars sudah menyediakan survei dalam bahasa Indonesia untuk mengatasi permasalahan kesulitan bahasa Inggris. Untuk berpartisipasi, silahkan klik tautan berikut ini

http://research.qsnetwork.com/sss/988&lang=id

UM sangat mengharapkan partisipasi Anda, terimakasih.

Salam,

Dr. Muladi, S.T., M.T

Kepala Pusat TIK

Post Author: Muladi

3 thoughts on “Survei Kepuasan Mahasiswa – QS Stars

    Amin

    (22 November 2010 - 13:44)

    Hasil surveynya dipasang di web juga pak. OH iya, akses Internet di UM kok sekarang menurun kualitasnya ya.

    Amin
    Mahasiswa UM

    Muladi

    (22 November 2010 - 12:56)

    Hasil survei ini akan disampaikan kepada Pimpinan dan tentunya akan diambil tindakan jika ada layanan atau hal lain yang kurang memuaskan mahasiswa.

    ananda

    (22 November 2010 - 07:23)

    Ini hanya survei saja atau Plus tindak lanjut kedepan bila ada permasalahan bagi siswa yang kurang puas ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *