Tes Keterampilan SNMPTN Jalur Ujian Tulis

Peserta ujian tulis SNMPTN yang memilih prodi keolahragaan dan/atau kesenian diwajibkan mengikuti ujian keterampilan yang dilaksanakan tanggal 3-4 Juni 2011. UJIAN KETERAMPILAN di Universitas Negeri Malang diatur sebagai berikut.

A. Ujian Keterampilan KEOLAHRAGAAN

  1. Peserta registrasi di FIK (Ruang FIK 1) pada pukul 06.30 WIB: mengisi format kesehatan dan mengambil nomor dada.
  2. Peserta mengikuti tes kesehatan di FIK (Ruang FIK 7): tes jantung, paru-paru dan mata.
  3. Peserta mengikuti tes kesegaran jasmani:
  • Vertical Jump, tempat Lap. Tenis UM, jalan Gombong
  • Pull up, tempat Stadion UM, jalan Gombong
  • Sit up, tempat Stadion UM, jalan Gombong
  • Lari 60 m, tempat Stadion UM, jalan Gombong
  • Lari 1000 m untuk putri dan 1.200 m untuk putra.

Selamat mengikuti uji keterampilan, tunjukkan keterampilan yang Anda kuasai sebaik mungkin karena bobot hasil ujinya adalah:

  • Ujian tulis: 50%
  • Ujian keterampilan: 50 %

Perlengkapan yang harus dibawa:

  1. Tanda peserta ujian SNMPTN
  2. Bukti pembayaran uji keterampilan
  3. Pakaian olahraga

Jangan lupa sarapan dulu!!

Bagi peserta yang sudah mengikuti seluruh uji keterampilan hari pertama maka tidak perlu mengikuti uji keterampilan di hari kedua.

B. Uji Keterampilan KESENIAN

  1. Lakukan registrasi di Fakultas Sastra SEBELUM tanggal 3 Juni 2011 pada pk. 08.00–15.00 WIB
  2. Tempat tes: gedung E6, E8, D7, D8
  3. Pelaksanaan tes: pk. 08.00
  4. Materi dan peralatan
  • Disain Komunikasi dan Visual: komposisi, menggambar, tes warna. Peralatan: membawa pensil semua jenis dari lunak sampai keras, penghapus pensil, spidol hitam, dan bolpoin
  • Seni Rupa : komposisi, menggambar, tes warna. Peralatan: membawa pensil semua jenis dari yang lunak sampai keras, penghapus pensil, spidol hitam, dan ballpoint.
  • Seni tari dan musik: menari dan memainkan alat musik. Peralatan untuk seni tari membawa kaset musik untuk menari dan kostum untuk praktek tari, sedangkan untuk seni musik beberapa peralatan musik disediakan panitia ujian.

Jangan lupa membawa tanda peserta ujian SNMPTN dan Bukti Pembayaran Uji Keterampilan.

Selamat mengikuti ujian keterampilan, tunjukkan keterampilan yang Anda kuasai sebaik mungkin karena proporsi pembobotan hasil ujian untuk yang memilih prodi kesenian:

  • Ujian tulis: 40 %
  • Ujian keterampilan: 60 %

Post Author: Aminarti Siti Wahyuni

24 thoughts on “Tes Keterampilan SNMPTN Jalur Ujian Tulis

    Andra

    (4 Februari 2013 - 15:16)

    kalau untuk tahun ajaran 2013/2014 testnya itu apa aja untuk jurusan DKV dan berapa yah perkiraan biaya registrasi dan biaya keseluruhan?
    please dijawab secepatnya aku butuh infonya “_”

    aminarti siti wahyuni

    (4 Juni 2012 - 19:30)

    @yusri rizqina
    Kalau yang dimaksud seleksi mandiri jalur undangan prestasi khusus maka sewaktu mengikuti tes khusus besok pada tanggal 5 Juni 2012 yang dibawa cukup kartu pendaftaran saja. Karena untuk seleksi mandiri, UM tidak memungut biaya tes khusus.

    YUSRI RIZQINA

    (4 Juni 2012 - 15:30)

    maaf, mau tanya.. kalau ujian ketrampilan kn katanya bawa tanda peserta ujian dan bukti pembayaran tes ketrampilan dari bank mandiri.. tp kalau saya ikutnya jalur ndangan pak?? itu gimana??

    aminarti siti wahyuni

    (3 Juni 2012 - 09:59)

    @ugha badawi
    Peserta ujian keterampilan SNMPTN dapat memilih tempat ujian keterampilan di PTN terdekat dengan tempat tinggal yang memiliki prodi yang dipilih, tidak harus ke UM.
    Daftar PTN yang memiliki program studi penyelenggara ujian keterampilan secara lengkap dapat dilihat di laman http://www.snmptn.ac.id, klik program studi pilih wilayah berapa yang Anda kehendaki. Selamat mengikuti tes semoga sukses!!

    ugha badawi

    (2 Juni 2012 - 23:03)

    mau tanya. saya kan posisi di palu. dan saya ambil snmptn ujian tulis kelompok ujian IPC. salah satu PTN yang saya ambil itu adalah Universitas Negeri Malang, program studi Desain Komunikasi Visual. Nah, ujian keterampilan nya itu apakah di laksanakan di malang atau di palu?

    mohon bantuan nya 🙂

    Linda Novia M

    (1 Juni 2012 - 08:06)

    aku mau tnya di fak.sni tari ket.melakukan registrasi sebelum tgl 3 juni, apa tu wajib?
    mohon informasinya

    aminarti siti wahyuni

    (13 Februari 2012 - 08:49)

    @lina
    @gunawan putra
    Untuk informasi prodi seni tari UM tahun 2012 tidak ditawarkan di SNMPTN jalur undangan, tetapi dijalur ujian tulis dan seleksi mandiri.
    Ujian tulis dan keterampilan olah raga atau seni bisa diikuti di kota penyelenggara ujian SNMPTN terdekat dengan tempat tinggal Anda, tidak perlu ke kota tempat PTN pilihan Anda

    gunawan putra

    (12 Februari 2012 - 12:30)

    saya ingin bertanya jika saya berminat masuk fakultas seni rupa dan desain ITB tapi saya bertempat tinggal di Malang, apakah bisa saya ikut Tes kesenian di UM,, mohon penjelasannya, terima kasih

    lina

    (28 Januari 2012 - 20:20)

    ada info terbaru tentang seni tari tahun 2012 gak?

    PTN Online

    (21 Oktober 2011 - 05:21)

    terimakasih banyak infonya yah…

    di halaman ini dibahas mengenai adanya SNMPTN 2012

    Aminarti Siti Wahyuni

    (6 Juni 2011 - 08:20)

    @wewe
    Seleksi Masuk Program Diploma dan Sarjana (SMPDS) Jalur Mandiri pendaftaran tanggal 1–12 Juli 2011, ujian tulis tanggal 13 juli 2011. Info lengkap lihat di web UM halaman depan.

    WEWE

    (4 Juni 2011 - 21:11)

    KAPAN PENGUMUMAN GELOMBANG BERIKUTNYA UTK JALUR UM MANDIRI.

    mutiara

    (3 Juni 2011 - 18:55)

    pak, untuk ujian ktrampilan DKV kalau sudah tanggal 3 berarti tanggal 4 sudah tidak lagi ujian?

    ais

    (2 Juni 2011 - 17:25)

    MAU TANYA UJIAN KETRAMPILANNYA REG KE FAK SATRA BESOK APA BOLEH SOALNYA, INFONYA DADAK..
    PADAHAL DI KARTU REG DITULIS FIK TRUS KOK REG.DI SATRA? MHON BLSANNYA

    lukman alhakim

    (2 Juni 2011 - 13:02)

    boleh apa tidak kalau registrasinya tanggal 3, soalnya aku tanggal 2 sudah datang ke UM mau registrasi ternyata petugasnya lagi libur,, mohon jawabannya cepat?

    Johanis Rampisela

    (2 Juni 2011 - 12:55)

    @mutiara,
    Silahkan membawa kertas A2.

    mutiara

    (2 Juni 2011 - 12:49)

    buat yang ujian dkv
    kmaren q liat di pengumuman suruh bawa kertas A2
    tapi disitus gak disuruh bawa
    yang bener yang mana?

    dDdD

    (1 Juni 2011 - 23:00)

    waktu & tempat u/ ujian ketrampilan desain dimana ya ?

    alfina

    (1 Juni 2011 - 21:08)

    apakah boleh kalau registrasi dilakukan pada tanggal 3 , ?
    mohon infonya .
    trims

    Aminarti Siti Wahyuni

    (1 Juni 2011 - 08:48)

    @ ike Nur Wijayanti
    Untuk yang memilih prodi PGSD tidak perlu mengikuti tes/uji keterampilan.

    baiq nining khaerunnisa'

    (1 Juni 2011 - 06:28)

    sudah pak kalau di bank mandiri…

    Johanis Rampisela

    (1 Juni 2011 - 06:02)

    @baiq nining khaerunnisa’,
    Seharusnya Sdr sudah membayar biaya uji keterampilan melalui Bank Mandiri sebelum tanggal 25 Mei 2011. SEGERA HUBUNGI PANITIA SNMPTN tempat Sdr mengikuti ujian tulis untuk memperoleh informasi.

    Johanis Rampisela (TIM TIK UM UNTUK SNMPTN)

    baiq nining khaerunnisa'

    (1 Juni 2011 - 05:35)

    apakah boleh membayar regitrasi pada tgl 3 ujian keterampilan kesenian… soalnya saya belum ada di malang,saya berangkat tgl 2, jadi tidak membayar regitrasi sebelum tanggal 3, kalau tidak bisa apakah bisa membayar regitrasi di wakilkan??? tolong dibalas secepatnya..

    Ike Nur Wijayanti

    (31 Mei 2011 - 18:48)

    apakah PGSD tidak ada tes nya?
    saya mohon informasinya.
    saya dengar tahun lalu ada tes wawancara jg yang lainnya.

Komentar ditutup.