UM mengikuti Education & Training Expo 2010

Education & Training Expo 2010Kunjungan Wakil Menteri Kementrian Pendidikan NasionalDalam rangka lebih mengenalkan UM dengan berkomunikasi langsung dengan pangsa pasar, meningkatkan jumlah peminat studi lanjut ke UM yang berasal dari wilayah DKI dan Jawa Barat, dan memberikan informasi yang lebih komprehensif tentang jalur masuk serta prodi yang diselenggarakan di UM, PR4 a.n. Rektor menugaskan Tim Promosi UM (Dra. Aminarti Siti Wahyuni, Ir. Maarif, Doni Irwanto S.Kom, dan Gloria Hardingsih, S. Sn) untuk mengikuti kegiatan Education & Training Expo 2010 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan pada tanggal 11 s.d. 14 Februari 2010.
Penyelenggara pameran adalah PT. Wahyu Promo Citra yang didukung oleh Dirjen Dikti, Dinas Prov. DKI Jakarta, dan Assosiasi Perusahaan Pameran Indonesia. Pameran dibuka pada pk.10.00 wib, tanggal 11 Februari 2010 oleh Wakil Menteri, Kementerian Pendidikan Nasional Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D, Sp.GK. Pameran diikuti oleh 122 stan, yang terdiri dari PTN, PTS, dan PTD terkemuka, lembaga-lembaga pelatihan terpilih. Pengunjung setiap harinya rata-rata 6.000 orang dengan prosentase calon mahasiwa 79,2% (dilakukan penjemputan langsung ke 200 SMU/SMK pilihan wilayah Jabodetabek oleh penyelenggara), masyarakat umum 8%, kalangan pendidikan 10 %, pejabat pemerintah 0,25 %, kalangan industri/pengusaha 2,5 % dan perwakilan negara sahabat 0,05%.

Selain mengikuti pameran, Tim Promosi UM juga diberi kesempatan menyelenggarakan talk show “Kemana Setelah Lulus SMU” pada pk 13.30-14.30, tanggal 11 Februari 2010 dengan nara sumber Dra. Aminarti Siti Wahyuni. Talk show berlangsung meriah diikuti sekitar 200 orang pelajar pengunjung pemeran dipandu Gloria, S.Sn serta diselingi kuis oleh Ir. Maarif dan Doni Irwanto S.Kom.

Pada saat pembukaan, Tim Promosi UM berhasil “menggaet” Wakil Menteri Kementerian Pendidikan Nasional untuk singgah ke stan UM, dan beliau berkenan serta memberi semangat agar UM terus meningkatkan mutunya.

Hal yang membahagiakan dan membanggakan terjadi pada hari Jum’at tgl 13 Februari 2010, banyak pengunjung stan UM yang memberi ucapan selamat karena membaca berita di berbagai koran terbitan nasional yang mencantumkan UM berada pada peringkat 6 Indonesia berdasarkan pemeringkatan Webometrics Januari 2010. Beberapa komentar ada yang bernada tak percaya, “Apa betul yang dimaksud adalah Universitas Negeri Malang?”. Tentu saja kami menjawab dengan penuh semangat bahwa berita itu benar adanya dan UM memang pantas menduduki peringkat 6 Indonesia dengan kerja keras dari warganya yang tidak pernah berhenti berkarya dan berkarya.

Akhirnya tugas Tim Promosi UM untuk mengikuti Education & Training Expo 2010 berakhir pada tanggal 14 Februari 2010 pk. 19.00 wib, 10.000 exp. brosur UM telah habis terbagikan, semoga berhasil memenuhi target sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

Post Author: Aminarti Siti Wahyuni

10 thoughts on “UM mengikuti Education & Training Expo 2010

    Mimin

    (3 Maret 2010 - 13:16)

    Selamat bu Yun moga gak kesel aja cuap-cuap. Semakin banyak promosi semakin banyak pula yang berminat ke UM. Semoga UM makin dikenal.

    rahma

    (28 Februari 2010 - 08:59)

    Slamat tu’ UM, moga makin jaya trz, key

    adhimas wijaya

    (19 Februari 2010 - 15:07)

    ayo UM harus terus promosi
    biar mhasiswanya bs brasal dr sluruh Indonesia

    mahasiswa kimia 2006

    Ferril Irham Muzaki

    (18 Februari 2010 - 13:33)

    @fatma
    Bu Fat….
    Dan Tim Promosi UM
    Semoga sukses………..

    Amin-amin-amin

    fatma

    (17 Februari 2010 - 13:06)

    Selamat Tim Promosi UM yang tiada henti menyuarakan keunggulan UM kepada masyarakat luas. Saya pernah merasakan beratnya menjadi bagian dari Tim Promosi UM sebagai presenter ke sekolah-sekolah di Jatim pada awal perubahan IKIP menjadi Universitas. Dulu, UM yang harus aktif mengajukan permohonan kepada sekolah-sekolah supaya menerima Tim Promosi. Sekarang pihak sekolah yang berdatangan ke UM. Saat promosi ke sekolah-sekolah banyak pengalaman menarik, menyenangkan dan kadang juga tidak menyenangkan. Tim harus siap dengan kain-kain penutup kaca/jendela supaya LCD bisa berfungsi maksimal (waktu itu LCD masih barang mewah). Pernah kami ditempatkan di mushola untuk presentasi karena sekolah tidak memiliki aula. Mushola yang full dengan kaca, sehingga power point tidak terbaca. Wow, para siswa ramainya bukan main. Presenter sampai keringatan meninggikan volume suara supaya dapat mengimbangi suara para siswa.

    Menjadi Tim Promosi memang tidak gampang. Istilah jawanya “angel-angel gampang”. “Angelnya dua kali karena lebih banyak “angelnya” daripada gampangnya. Harus kreatif dan ulet. Sekarang sudah terbukti UM semakin dikenal masyarakat, dan salah satunya adalah karena peran Tim Promosi UM. Selamat Bu Yun.

    Terima kasih. Salam
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

    Mujahidin Akbar

    (17 Februari 2010 - 09:04)

    selamat buat Tim promosi UM. berkat kerja keras dan teamwork yang baik akan membuahkan hasil yang maksimal, Bu yun dkk. semangat terusss..

    Ferril Irham M

    (16 Februari 2010 - 16:11)

    Semoga sukses UM tercinta….

    Ferril Irham M
    Jurusan Sastra Inggris
    Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang
    Angkatan 2008

    kacier kusuma

    (16 Februari 2010 - 11:25)

    smoga lancar dalam memnerima maba amin..amin..amin

    Noor Farochi

    (16 Februari 2010 - 08:27)

    Mudah-mudahan untuk selanjutnya UM tidak kewalahan menerima serbuan pendaftar calon mahasiswa baru.

    Johanis Rampisela

    (16 Februari 2010 - 04:09)

    Selamat untuk Tim Promosi UM yang sudah berjuang untuk mempromosikan UM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *