Cegah Penyebaran Covid-19, KKN UM Serahkan Bantuan Disinfektan untuk Desa Gogodeso

Blitar. Mahasiswa KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang (UM) menyerahkan bantuan bahan-bahan desinfektan pada Sekretaris Desa Gogodeso, RIfai pada Rabu (17/06). Bantuan desinfektan ini diserahkan bersamaan dengan bantuan sabun cuci tangan dan video edukasi massage.

Penyerahan Bantuan Disinfektan kepada Desa Gogodeso, Blitar

KKN kali ini sedikit berbeda dengan KKN tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya mahasiswa diharuskan untuk menetap dan berada di desa selama kurang lebih 40 hari, kali ini Mahasiswa tidak dapat menetap di desa Gogodeso dan melakukan KKN via online. Meski demikian, tidak mengurangi semangat untuk mengabdi pada desa dan juga tetap ada sumbangsih kami untuk desa, salah satunya dengan bantuan desinfektan ini yang dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Adapun proses pencarian bahan baku dan pembuatan desinfektan memerlukan waktu kurang lebih 7 hari untuk berdiskusi. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat desinfektan adalah Wipol Cemara, Bayclin, dan S.O.S pembersih lantai. Selain menyerahkan bahan baku untuk pembuatan desinfektan, Mahasiswa KKN Gogodeso juga menyerahkan beberapa jerigen contoh desinfektan yang sudah siap pakai dan juga brosur yang berisi komposisi pembuatan desinfektan untuk memudahkan pihak desa dalam melakukan penyemprotan nantinya.

Foto bersama dengan perangkat Desa Gogodeso

“Bantuan bahan-bahan desinfektan ini Kami berikan ke pihak desa sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di desa Gogodeso. Setidaknya sedikit banyak bisa mebantu pihak desa dan warga dalam melawan pandemi ini” Jelas Dwiasa, Koordinator KKN Desa Gogodeso.

Diharapkan dengan bantuan desinfektan ini dapat membantu dan mempermudah warga desa Gogodeso selama pandemi.

Pewarta : Yashinta Ula Q – Mahasiswa Jurusan Manajemen

Post Author: Admin Berkarya

Leave a Reply

Your email address will not be published.