Pembukaan SD Laboratorium di Blitar

SD Laboratorium berstandar internasional iniĀ  berada di Jl. Ir. Sukarno Nomor 1 kota Blitar danĀ  diresmikan oleh Rektor UM, Prof. Dr .H. Suparno yang juga penggagas pendirian SD Laboratorium pada tanggal 18 Juli 2009. Pada acara tersebut dihadiri oleh Pembantu Rektor IV, Drs, H. Isnandar, M.T, Direktur Unit Pengembangan Sekolah Laboratorium (UPSL) Dr. H. Sulton M.Pd, Pembantu Dekan II FIP, Drs. Ahmad Samawi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Kepala SD Lab. Blitar, Sunarto Hapyoso, dosen PGSD, wali murid dan para undangan.

SD Lab. bekerja sama dengan Cambridge University terutama dalam hal penerapan metode pembelajaran dan kurikulum. Khususnya matapelajaran matematika, sains dan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional.

SD Laboratorium UM di Blitar ini ditunjang fasilitas yang komplit dan canggih seperti penggunaaan LCD proyektor, penyampaian pelajaran seluruhnya dengan Bahasa Inggris. Pada akhir semester akan dilaksanakan dua jenis ujian, untuk internasional mengacu pada Cambridge University, dan untuk ujian nasional berpedoman pada kurikulum nasional.

Post Author: Johanis Rampisela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *