Pengukuhan Guru Besar Prof. Toto Nusantara

totoProf. Dr. Toto Nusantara, M.Si menyampaikan pidato “Memahami Perilaku Ekstrim Gelombang Permukaan Air” pada Pengukuhan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Matematika Terapan pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang (UM) pada tanggal 5 November 2009 di Aula Utama UM.

Prof. Toto Nusantara adalah guru besar ke-89 UM.

Sumber: http://um.ac.id/news/2009/11/261/

Post Author: Johanis Rampisela

7 thoughts on “Pengukuhan Guru Besar Prof. Toto Nusantara

    I Nyoman Wasta

    (11 Maret 2010 - 19:52)

    I Nyoman Wasta, Alumni IKIP Malang Jur. Matematika 1986, Unit Kerja SMP Negeri 3 Sidemen Karangasem Bali

    I Nyoman Wasta

    (11 Maret 2010 - 19:48)

    Selamat dan sukses FROF. Toton, atas prestasi dan dedikasinya, Saya salut dan bangga dengan anda. Bangga dengan almamater yang semakin bertaburan guru besar semoga UN Malang semakin besar, berkarya besar terhadap bangsa dan negara. “Alumni IKIP Malang 1986, Unit Kerja SMP Negeri 3 Sidemen Karangasem Bali, Hp. 081337160841”

    Ahmad Syah Zaelani, S.Pd., M.Pd

    (20 November 2009 - 14:24)

    Selamat Pak Toton atas prestasi yang diraihnya…. saya percaya Bapak akan terus berkarya tentang matematika terapan khususnya teori-teori tentang arus samudra dimana matematika kalkulus sangat berperan. Bidang matematika terapan inilah yang sangat penting dalam pengembangan teori tersebut….. Sebagai alumni PPS-UM jurusan Pendidikan Matematika tahun 2001 (Mahasiswa Bapak) saya bangga pak…..sekali lagi selamat pak Toton….

    Johanis Rampisela

    (11 November 2009 - 12:39)

    @fatma
    Benar Bu, sudah saya koreksi. Terima kasih.

    fatma

    (11 November 2009 - 09:05)

    Selamat juga buat pak toton dan pak Ipung. Semoga jadi ilmuwan yang dapat mengharumkan institusi UM.

    Pak Jo identitas Prof. Toto ditulis: Prof. Toto Nusantara adalah guru Besar UM ke-89. Apa tidak begini: Prof. Toto Nusantara adalah Guru Besar ke-89 UM? Begitu juga identitas Prof. Ipung. UM kan cuma satu, Gubesnya yang banyak. Terima kasih. Salam.

    zulkarnain nasution

    (8 November 2009 - 09:45)

    Sekali lagi selamat untuk Pak Prof. Toto Nusantara. Pak Toton (panggilan akrabnya) merupakan Profesor termuda di UM. Kini di UM telah muncul dosen-dosen usia masih tergolong muda yang bisa mengukir prestasinya dalam pengembangan ilmu, khususnya bidang ilmu matematika terapan ini masih sangat sedikit di Indonesia. Lembaga harus bangga memiliki dosen muda yang telah meraih gelar akademik tertinggi (profesor) dan melakukan penelitian-penelitian dibidang matematika terapan, khususnya memahami perilaku gelombang permukaan laut. Hasil penelitian ini sangat bermanfaat bagi bangsa kita yang memiliki karakteristik negara kepulauan dan laut yang luas. Sekali lagi selamat Pak Toton, kembangkan terus pengkajiannya tentang gelombang permukaan air, semoga juga akan berdampak kepada citra lembaga UM.

    indah kurnia

    (8 November 2009 - 08:35)

    alhamdulillah..
    good luck untuk Pak Toto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *