FE UM Selenggarakan Webinar Persiapan Beriklan di Goggle Ads

Suryo Hadi Wira Prabowo, S.T., M.B.A. saat membawakan webinar

Malang. Sebagai bentuk adaptasi kegiatan Pendidikan yang terkena dampak akibat Pandemi Covid-19, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan webinar dengan tema “Pengiklanan Digital dengan Goggle Ads”. Kegiatan yang bersifat daring ini disiarkan secara langsung melalui laman cahnnel Jurusan Manajemen FE-UM dan diisi oleh Suryo Hadi Wira Prabowo, S.T., M.B.A., selaku dosen Jurusan Manajemen FE UM.

Webinar akan diselenggaran dalam 4 series yang berlangsung setiap satu minggu sekali. Setiap series akan memiliki pembahasan yang berbeda. Mulai dari pengenalan iklan digital, persiapan pengiklanan, pengaturan pengiklanan, terakhir analisa dan optimasi pengiklanan. Dalam series ke-2 yang berlangsung pada Rabu (8/9), pembahasan berfokus pada Persiapan Pengiklanan Digital.

Suryo Hadi Wira Prabowo, S.T., M.B.A menyampaikan bahwa sebelum mulai beriklan harus dimulai dengan persiapan. “Pertama yang harus dilakukan adalah persiapan produk, kedua persiapan kata kunci, ketiga persiapan konten dan yang terakhir adalah persiapan anggaran biaya,” jelasnya.

“Pada persiapan produk ini harus memperhatikan ketahanan produk, cakupan pelayanan, regulasi pengiriman dan konversi,” ujarnya

Lebih lanjut Suryo Hadi Wira Prabowo menyampaikan persiapan kata kunci ini sangat penting. Kata kunci harus disesuaikan dengan produk yang telah kita siapkan sebelumnya. Karena setiap produk nantinya akan memliki kata kunci yang berbeda.

“Yang tak kalah penting dari kata kunci adalah konten. Percuma jika produk kita muncul di pencarian namun tidak di klik customer. Maka konten yang kita siapkan harus di buat semenarik mungkin,” jelas  Suryo Hadi Wira Prabowo.

Terakhir Suryo Hadi Wira Prabowo menjelaskan besarnya biaya anggaran iklan akan menimbulkan besarnya peluang iklan muncul. Semakin besar peluang iklan muncul maka peluang iklan untuk di klik pun semakin besar. Sehingga nantinya kita mendapatkan keuntungan yang besar juga.

Pewarta           : Muhammad Zaid Al Khair – Internship Humas UM

Post Author: Admin Berkarya

Leave a Reply

Your email address will not be published.