Mahasiswa sebagai agent of change merupakan sebuah slogan yang harus tertanam dalam diri setiap mahasiswa. Seperti halnya yang dilakukan oleh lima mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) dalam mengenalkan budaya dan potensi wilayah Jawa Timur. Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang terdiri dari Defi Nura Fika (S-1 Pendidikan Geografi), Amanda Chairani (S-1 Pendidikan Geografi), Ahmad Hanif Priyono (S-1 Pendidikan Geografi), Mentari Anisa Fitri (S-1 Tata Busana), dan Dita Ekawati (S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran) sukses mengenalkan GEOTIK (Geospasial Batik) kepada masyarakat.
Kehadiran GEOTIK di masyarakat dapat menjadi sebuah potensi untuk bisnis berkelanjutan, karena subjek pemasaran batik ini adalah masyarakat umum itu sendiri. GEOTIK telah beberapa kali termuat dalam media, seperti Tribunnews, ATV, dan Agropolitannews.
Penulis: Andita Eka Wahyuni