Bounding dalam Welcoming Awardee LPDP UM 2019

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) semakin mengukuhkan posisinya sebagai kampus NKRI dengan banyaknya penerima beasiswa LPDP (Lembaga Dana Pengelola Pendidikan), atau yang biasa disebut awardee, yang melanjutkan studi magister dan doktoralnya di kampus dengan julukan The Learning University ini. Sebanyak 27 awardee LPDP UM yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia disambut dengan hangat menjadi keluarga besar Kelurahan LPDP UM pada hari Jum’at, 16 Agustus 2019. Acara sambutan bagi awardee LPDP UM semester pertama ini biasa disebut dengan welcoming awardee dan pada tahun 2019 ini mengangkat tema “Create Your Masterpiece With Spirit In Togetherness”.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars UM, dan mars LPDP oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir di Aula Gedung Rektorat UM Lantai 9. Kemudian, acara dilanjutkan dengan laporan dari Lurah LPDP UM 2019, sambutan dari Staff Ahli Rektor UM, dan pengarahan dari subbagian kerja sama UM. Memasuki sesi kedua, para peserta mendapatkan materi mengenai penulisan artikel ilmiah, pengelolaan simonev dan pengelolaan keuangan. Memasuki sesi puncak yang terakhir adalah pemilihan lurah baru LPDP UM 2019.

Selain kegiatan indoor, welcoming awardee 2019 juga menyelenggarakan kegiatan outdoor di Bumi Perkemahan Bedengan selama 2 hari, yaitu Sabtu dan Minggu, 17-18 Agustus 2019. Seluruh rangkaian kegiatan welcoming awardee berakhir Minggu siang dengan terpilihnya pengurus baru Kelurahan LPDP UM 2019. Pelaksanaan welcoming awardee selama tiga hari berturut-turut ini sukses mengikat kedekatan antar awardee LPDP yang menempuh studi di Universitas Negeri Malang.

Penulis: Novia Anggraini

Mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Indonesia UM

Post Author: Admin Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *