Jangan Lupakan Sejarah Tanah Air

  • Banyak dari kita yang melupakan akan sejarah tanah air kita sendiri banyak para sejarawan yang meneliti sejarah di luar negeri, mencontoh para sejarahwan barat yang tidak memiliki sejarah dunia, seperti Amerika, Australia, Canada, New Zealand, yang hanya sebagai negara persemakmuran, dimana anak-anak sekolahnya, hanya diberikan sejarah kerajaan inggris yang tak ada kaitannya dengan tanah mereka.
  • Apakah kita ingin seperti mereka? kita bukan mereka kita adalah Indonesia yang mempunyai banyak sejarah dimasa nya banyak sejarah yang masih misteri di Indonesia seperti kerajaan Majapahit misteri tentang meninggal nya GAJAH MADA. Sejarah Majapahit yang sangat luar biasa yang pernah menjadi kerajaan terbesar dimasanya semua warga indonesia telah lupa dengan itu semua dan kita hanya tahu kerajaan Yunani dan Romawi saja.
  • Oleh karena itu buat calon guru Univ Negeri Malang berikanlah rasa nasionalisme kepada murid-muridmu kelak agar mereka bangga dengan Indonesia.

Post Author: ayyubrach

1 thought on “Jangan Lupakan Sejarah Tanah Air

    abank

    (28 September 2011 - 21:15)

    setuju,,, dan dengan menghargai peristiwa masa lampau, diharapkan kita bijak dalam menjalani masa kini dan berfikir ttg ms dpn,,,, jangan pernah melupakan sejarah,,, karna kita bisa bercerai berai bila melupakannya… apapun egoisme kita,,, apapun langkah kita,,, harus menutamakan persatuan bangsa,,,, (abank. alumni sejarah univ negri semarang. sekarang mhs TEP pasca sarjana UM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *