Ngabuburit Asyik Sambil Berkarya

Malang. Ngabuburit memang asyik jika diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Malang Mural Family (MMF) yang dilakukan di Kafe Pustaka, Perpustakaan Universitas Negeri Malang (UM) kemarin sore (20/5). Para anggota yang kebanyakan mahasiswa dan alumnus Fakultas Sastra UM ini kemarin sambil menunggu azan magrib mereka seru  menggambar bebas di atas media kotak pensil dari kain. Hasilnya berwarna-warni kotak pensil penuh gambar pun dihasilkan anak-anak muda ini.

Dari pantauan penulis di lokasi kegiatan terlihat acara ini dimulai sekitar pukul 16.00. Walaupun kegiatan ini bertajuk Ngabuburit Sambil Menggambar, namun setelah berbuka dan salat Magrib mereka terus menggambar hingga kotak pensil mereka jadi dan cantik-cantik. “Konsep kita disini senang-senang sambil menggambar. Selain kami berkarya di kegiatan ini pun kita juga menambah teman-teman baru,” ujar Upawa Arya Pratama salah satu penggagas acara ini.

Pria yang biasa disapa Ayak ini menerangkan kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin. Seperti dilakukan sebelumnya yang lebih berkonsep menggambar bebas di atas media patch atau emblem. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kemarin media yang digambar yaitu di kotak pensil anak. “Agar gambar itu tidak gampang hilang, kami pakai cat sablon sehingga lebih awet,” ujar alumnus jurusan Bahasa Inggris Fakultas Sastra ini.

Ayak menambahkan setelah puluhan peserta menyelesaikan gambarnya, mereka boleh membawa pulang hasil karyanya tersebut. Melihat antusias para peserta dalam menggambar dan kebanyakan mereka menggambar dengan tema anak-anak, Ayak dan kawan-kawannya pun hendak membuat kegiatan ini lebih rutin lagi. “Melihat karya teman-teman ini cocok untuk usia anak-anak, kedepannya kita coba buat lagi dan hasil kotak pensil bergambar itu akan kita sumbangkan ke panti asuhan atau taman kanak-kanak,” terangnya.

Selain kegiatan yang dilakukan di Kafe Pustaka kemarin, ternyata komunitas MMF ini juga kerap menggambar di tempat-tempat strategis di Kota Malang. Seperti menghias panti asuhan hingga sekitar taman beringin Perpustakaan UM yang indah itu adalah hasil karya mereka. “Selain untuk senang-senang kita juga agendakan menggambar untuk kegiatan sosial. Sehingga jika kami diundang menggambar di panti asuhan atau di taman baca kita siap hadir meramaikan,” ungkap Ayak.

Dengan kegiatan menggambar ini, Ayak berharap bisa terus dilakukan rutin. Selain positif bisa membuat mahasiswa lebih kretif dengan imajinasinya, menggambar juga bisa menghilangkan penat dari tugas-tugas di kelas. Terlebih kegaitan ini dilakukan juga setelah mahasiswa UM selesai pekan ujian. “Insyaallah akan kita rutinkan kegiatan ini,” tegasnya.

Nama: Moh. Fikri Zulfikar

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM)

Post Author: Admin Berkarya

1 thought on “Ngabuburit Asyik Sambil Berkarya

    LeonardBergo

    (23 Mei 2019 - 20:32)

    Our use provides visitors with full-fledged and GFE escorts. Wanna rub someone up the wrong way some additional services – here you may come up with any feeling into fair prices. And if you surely dare to ally tiny continually get-together, the entirety would be so cool as in favour of the first on occasion undivided effect eternally pocket so huge hip know-how, whereafter she could be your favorite squeeze in most cases!
    When you are unruffled looking instead of some surreptitiously and self-possessed meeting – be contiguous our VIP cortege girl. She would not allow in you down issue all these girls acquire care of their clients in fully nerve during meetings in private appartments. Surely, no a woman disturbs you or slug a spread anything yon whereabouts. All girls give birth to reviews from their customers. Don`t consign to oblivion to make own, that could be an additional plus to every guard girl portfolio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *