Open House UKM German

Maraknya penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) di kalangan remaja membuat berbagai kalangan masyarakat menjadi resah. Setidaknya pada tahun 2009 tercatat 35.299 kasus penyalahgunaan Napza di Indonesia yang terdiri dari 13.051 kasus narkotika, 11.601 kasus psikotropika, 10.647 kasus zat adiktif. Sebagai salah satu UKM yang eksis menyoroti kasus penyalahgunaan napza, UKM German (Gerakan Mahasiswa Anti Napza) mengadakan Open House di perpustakaan pusat UM. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun untuk memberikan informasi seputar penyalahgunaan Napza dan bahayanya pada pemakai. Acara yang digelar dari tanggal 22-24 Februari 2010 juga memberi kesempatan kepada mahasiswa UM (khususnya maba 2009) untuk bergabung di dalam UKM German dengan mengikuti Diklat Alam di Bedengan, Dau pada tanggal 5-7 Maret 2010. ”Kami mengajak seluruh mahasiswa UM untuk lebih peduli terhadap bahaya narkoba karena barang itu ada tidak jauh dari lingkungan sekitar kita,” tegas Erlyn salah seorang panitia pelaksana kegiatan.

Post Author: A.N. Afandi

1 thought on “Open House UKM German

    fatma

    (8 Maret 2010 - 12:11)

    Bagus sekali, UKM German sudah berani mempublikasikan kegiatannya melalui blog ini. Selamat. Mudah-mudahan UKM lain segera menyusul.
    Pesan saya, untuk kegiatan berikutnya jangan terlalu mepet dengan pelaksanaan kegiatannya, supaya mendapat respon pembaca sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan.
    Sebagai langkah awal sudah bagus, langkah selanjutnya segera disiapkan isi blognya yang pada waktu workshop kemarin sudah didaftarkan ke Pak Jo. Saya yakin UKM German tidak kekurangan isi, kerana UKM ini banyak aktivitas dan kiprahnya di dalam maupun di luar kampus.
    Terima kasih. Salam.
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *