PROGRAM BANTUAN DANA UNTUK KEGIATAN KEMAHASISWAAN (DARI DIKTI)

Pada tahun anggaran 2010, Direktorat Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi meluncurkan Program Bantuan Dana untuk Kegiatan Kemahasiswaan. Program ini bersifat kompetitif yang bertujuan memberikan dukungan kepada mahasiswa (perseorangan maupun kelompok) atau organisasi kemahasiswaan untuk menyalurkan bakat, minat dan kemampuannya dalam bidang tertentu yang dapat menambah wawasan keilmuan, pembentukan sikap, dan keterampilan.

Bantuan dana diberikan antara 5 jt sampai dengan 250 jt, berdasarkan pengelompokan kegiatan regional, nasional dan internasional dan penilaian kelayakan usulan sesuai dengan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Persyaratan, mekanisme dan format proposal silakan membaca web kemahasiswaan.um.ac.id.

Fatmawati (Kabag Kemahasiswaan)

Post Author: fatmawati

14 thoughts on “PROGRAM BANTUAN DANA UNTUK KEGIATAN KEMAHASISWAAN (DARI DIKTI)

    afriansyah

    (24 Oktober 2011 - 16:18)

    Ass Wab.. mw tanya,klw untuk program dana kegiatan mahasiswa perguruan tinggi swasta bisa tdk di berikan bantuan?

    Ramli

    (1 Juli 2010 - 09:33)

    asslm. sy mahasiswa pascasarjana IUN Alauddin makassar sedang berjalan semester dua mengharapkan bantuan bapak sebelumnya kami ucapkan banyak terimah lasih.

    fatma

    (22 Juni 2010 - 13:21)

    @Nardi
    Waalaikum salam. terima kasih atas kunjungan anda di web kami. untuk informasi bantuan dana kegiatan dari dikti silakan langsung dibuka kemahasiswaan.um.ac.id.
    Terima kasih. salam

    Nardi

    (14 Juni 2010 - 11:09)

    apa belum telat untuk periode 2010 kalau mengajukan..

    Nardi

    (14 Juni 2010 - 11:07)

    Salam silaturahmi,,Bpk.Noor Ibu Fatma..saya Mahasiswa STAI Pancawahana Bangil, Bagaimana untuk mengakses / mengajukan proposal kegiatan tersebut,karena kami dalam waktu dekat ini mau mengadakan kegiatan diklat jurnalis , diklat teater , seminar pendidikan. guna untuk menambah skil ataupun SDM mahasiswa..terimakasih

    fatma

    (9 Mei 2010 - 13:31)

    @hendra djafar
    Silakan baca langsung pedoman <di kemahasiswaan.um.ac.id), apakah kegiatan anda memenuhi kriteria yang ditetapkan Dikti…
    Salam,
    Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan

    hendra djafar

    (4 Mei 2010 - 17:46)

    aswabar.saya dari mahasiswa universitas al-syariah mandar (UNASMAN) SULAWESI BARAT, YANG BERGABUNG DALAM KOMUNITAS SENI SASTRA DAN TEATER (KOSASTER) SEBAGAI LEMBAGA SENI YANG RESMI DI KAMPUS.SETIAP THUN KAMI MENGADAKAN FESTIVAL TEATER PUTIH ABU (FTPA) TNGKAT SMU/SEDERAJAT FTPA INI ADALAH AGENDA TAHUNAN KOMUNITAS KAMI.YANG JADI PERSOALAN KAMI SERING KEKURANGAN ANGGRAN UNTUK MELAKSANAKAN KEGIATAN INI.APA KAMI BISA MENGAJUKAN PROPOSAL KE KEDIKTI UNTUK KEGIATAN TAHUNAN KAMI INI.

    fatma

    (1 April 2010 - 14:48)

    @rina
    Di UM ada banyak pilihan kegiatan ekstra kurikuler yang bisa diikuti oleh mahasiswa. Kegiatan nya diwadahi melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (ada 31 UKM). Jenis kegiatannya bervariasi mulai bidang olahraga (volley, basket, sepakbola, bela diri, musik, paduan suara, pecinta alam, pramuka, koperasi mahasiswa, kepalangmerahan, menwa, retorika, dsb).
    Bedanya dengan di SMA, kalau di SMA kegiatan eskul pilihan yang wajib diikuti siswa dengan diberi nilai dan bisa mempengaruhi kelulusan siswa. Kalau di Perguruan tinggi eskul merupakan sarana pengembangan diri mahasiswa, tidak diwajibkan kepada mahsiswa untuk mengikutinya dan tidak mendapatkan nilai. Namun demikian mahasiswa yang banyak mengikuti eskul akan memiliki kemampuan dan keterampilan tambahan yang jika berprestasi nasional bisa mendapatkan bebas SPP, dan hadiah berupa uang pembinaan.
    Demikian. Terima ksih.
    Salam

    rina

    (26 Maret 2010 - 11:39)

    Ma’af Pak/Bu, klo di UM pa da kegiatan ekstrakurikuler spt di SMA/SMp? lok da pa ja? trimKsih……….

    fatma

    (25 Maret 2010 - 13:49)

    Program bantuan dana ini bukan pemberian modal usaha. Program ini untuk mengembangkan bakat, minat dan kemampuan mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaan intra perguruan tinggi. Contohnya: seminar, pelatihan, festival seni, lomba olahraga, pertemuan ilmiah dan semacamnya yang diselenggarakan oleh HMJ, BEMFA, DMF, BEM dan MPM serta keikutsertaan mahasiswa pada kegiatan internasional di luar negeri (untuk perorangan)
    Terima kasih.

    Dany Prima Putra

    (25 Maret 2010 - 10:34)

    Pak Noor, itu seperti membuat usah ya?

    fitria yuliani

    (22 Maret 2010 - 11:57)

    Fitria Yuliani,S.Pd,persiapan menyandang status alumni(wisuda kemarin),malang
    Ajang dan wadah yang bagus untuk mahasiswa n mahasiswi yang memiliki kreatifitas maupun bakat untuk mengimplementasikannyadan berkarya..terutama bagi mahasiswa2 yang butuh modal..ni merupakan kegiatan yang sangat membantu

    riwahana

    (22 Maret 2010 - 00:45)

    riwahana,S. Pd, alumni,kendari

    Noor Farochi

    (19 Maret 2010 - 07:01)

    Ayo mahasiswa kelompok UKM UM atau bukan, berani terima tantangan ini? tunjukkan bahwa anda bisa juga berprestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *