BERIKAN BANTUAN, KKN UM DESA KUNTI BANTU UPAYA PUTUS PENYEBARAN COVID-19

Mahasiswa KKN UM berfoto bersama setelah kegiatan

Ponorogo | Upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di Ponorogo terus ditingkatkan mengingat masih banyak kasus penularan yang terjadi di Jawa Timur khususnya Kabupaten Ponorogo. Dilansir dari website resmi Pemerintah Kabupaten Ponorogo, hingga 25 Juni 2020 terdapat 39 total kasus pasien positif Covid-19, 26 pasien sembuh dan 11 lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dalam mendukung upaya Pemerintah Ponorogo tersebut, mahasiswa KKN UM 2020 Desa Kunti turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan bilik sterilisasi. Bantuan tersebut sangat berguna mengingat masih banyak warga rantauan yang pulang ke Desa Kunti, selain di cek kesehatan warga yang datang diharuskan melewati bilik steril dahulu untuk mensterilkan diri.

Penyemprotan Disinfektan kerumah warga

Selain bantuan bilik sterilisasi, mahasiswa KKN UM 2020 juga memberikan bantuan layanan penyemprotan disinfektan dan stiker edukasi pencegahan covid secara suka rela dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Penyemprotan dilakukan sebanyak 5 kali dalam rentang waktu 1 bulan masa mengabdi.

“Bantuan ini disambut antusias oleh warga karena dirasa dapat memberikan rasa aman karena rutin dilakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan rumah. Stiker layanan yang ditempelkan di depan rumah warga juga dianggap sebagai pengingat warga untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus Covid-19” ujar Koordinator KKN Desa Kunti, Estu Ginanjar

Persiapan sebelum kegiatan penyemprotan disinfektan

Dengan beberapa kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat memiliki kesadaran tentang pentingnya memutus penyebaran virus Covid-19 dan menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

(Dini Saraswati/Tim Publikasi KKN UM Desa Kunti)

Post Author: Admin Berkarya

Leave a Reply

Your email address will not be published.