MAHASISWA KKN UM MENGABDI DI MASA PANDEMI SEBAGAI RELAWAN SATGAS COVID–19

Pemantauan Warga yang Pulang dari Luar Daerah

Tulungagung. Pada tahun ini pelaksanaan KKN Universitas Negeri Malang (UM) sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pogram Kerja pada tahun ini menyesuaikan dengan adanya pandemi Covid-19. Sesuai dengan petunjuk KKN yang telah dikeluarkan oleh LP2M UM, Mahasiswa KKN Pulang Kampung UM yang melaksanakan kegiatan pengabdian di Desa Tawing, Gondang, Tulungagung melaksanakan program kerja sebagai relawan Satgas Covid–19 dalam KKN Edisi Covid-19 ini. Relawan Satgas Covid-19 di desa Tawing dilakukan setiap hari selama KKN berlangsung, tepatnya mulai hari Kamis (4/6/2020) sampai hari Senin (6/7/2020).

Pendataan Terhadap Warga yang Pulang dari Luar Daerah

Pada setiap harinya, ada empat mahasiswa yang ditugaskan untuk standby di desa. Posko kegiatan tersebut berlokasi di balaidesa Tawing. Mahasiswa yang bertugas pada hari itu melakukan pemantauan di desa Tawing. Selain melakukan piket Satgas, mahasiswa yang piket di hari itu juga membantu desa untuk menjaga kebersihan area balaidesa dan posko. Satgas Covid-19 ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai 15.30 WIB.

Posko Satgas Covid-19

Mahasiswa KKN bekerja sama dengan tim relawan covid–19 desa Tawing, dan Polindes. Dalam kerja sama tersebut mahasiswa KKN melaporkan data warga yang baru pulang dari luar daerah. Setelah itu, mahasiswa KKN melakukan pemantauan terhadap warga yang pulang dari luar daerah untuk melakukan pengecekan suhu badan serta mensosialisasikan protokol pencegahan covid-19.

Berkunjung di Tempat Karantina Covid-19(1)

Sofyan Efendi selaku penanggungjawab proker sangat berharap program kerja ini dapat membantu pemerintah desa Tawing dalam menangani kasus Covid-19 yang ada di desa Tawing. diharapkan dengan adanya mahasiswa KKN UM di desa Tawing pada masa pandemi Covid-19 ini juga dapat mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh WHO. Sehingga, Covid-19 di Indonesia dapat segera berlalu.

Pewarta: Sofyan Efendi- Mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif UM

Pewarta Foto: Badi’ Fadila Nur Agya- Mahasiswa S1 PGPAUD UM

Post Author: Admin Berkarya

Leave a Reply

Your email address will not be published.