TELAH BERAKHIR, MAHASISWA KKN PULKAM UM 2020 UCAP PERPISAHAN PADA DESA KUNTI

Mahasiswa KKN UM berfoto bersama sekaligus merayakan tumpengan bersama warga desa

Ponorogo | Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang berakhir pada 5 Juli 2020. Selama 1 bulan lebih mahasiswa mengabdi kepada masyarakat di Desa Kunti, Kec. Bungkal, Ponorogo. Walaupun dilaksanakan saat pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat mahasiswa KKN untuk mengabdi sepenuh hati kepada masyarakat Desa Kunti. Semua program kerja yang direncanakan telah terlaksana dan mendapat respon baik dari masyarakat.

Acara penutupan KKN UM di Desa Kunti sendiri telah dilaksanakan pada Jum’at (03/07), yang dihadiri oleh perangkat desa dan BPD Desa Kunti. Acara berlangsung lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Penutupan diresmikan oleh Kepala Desa Kunti Bapak Kartono bersama Koordinator Desa Estu Ginanjar dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan cendera mata.

Mahasiswa KKN UM menyerahkan kenang-kenangan vandel kepada perangkat desa setempat

”Dengan hadirnya teman-teman KKN dari Universitas Negeri Malang selama kurang lebih 1 bulan ini, saya dan warga Desa Kunti mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada kami. Walaupun ditengah kondisi seperti ini, kegiatan KKN dari teman-teman sangat membantu kami dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Kunti. Semoga kita dapat bertemu dilain kesempatan dengan keadaan sehat” tutur Kartono, Kepala Desa Kunti.

Untuk mengingat pengabdian mahasiswa KKN UM, anggota KKN Desa Kunti memberikan beberapa kenang-kenangan yaitu beberapa papan nama jalan yang diharapkan dapat digunakan untuk petunjuk arah dengan baik dan buku panduan pembuatan kerajinan kokedama agar menjadi kegiatan baru yang bermanfaat bagi ibu-ibu Desa Kunti. Mahasiswa KKN UM juga secara suka rela merenovasi pos kamling yang ada di Desa Kunti agar dapat digunakan kembali oleh masyarakat sebagaimana mestinya.

Walaupun dengan pertemuan singkat dan terkendala kasus virus Covid-19, hubungan mahasiswa KKN dan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Diharapkan seluruh kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat dan selalu terkenang oleh masyarakat Desa Kunti.

(Dini Saraswati)

Post Author: Admin Berkarya

Leave a Reply

Your email address will not be published.